Buy and Sell text links

Berita ado fhoto



Beronjong Jembatan Sugiwaras Roboh.
// Di Resmikan Akhir 2015.

EMPATLAWANG,SRIPO-- Beronjong penahan jalan pada jembatan multifungsi di Desa Sugiwaras menghubungkan Desa Lawangagung Kecamatan Tebingtinggi Empatlawang mengalami ambruk.

Warga yang biasa melintas melewati jalan ini khawatir ambruknya beronjong penahan ini akan melebar hingga jalan tegerus mengalami longsor, dan derdampak pada putusanya akses warga Sugiwaras ke Lawangagung maupun arah sebaliknya.

Pengamatan dilapangan, sisi jalan berupa tanah timbunan ini nampak ikut tergerus akibat beronjong penahan tanah yang roboh, walaupun kondisi saat ini masih aman dilewati namun dikhawatirkan jika dibiarkan lebih lama jalan akan tergerus mengalami longsor.

"Robohnya sudah sekitar empat hari lalu, kejadianya saat menjelang Subuh, kami dengar bunyi brak-brak bunyi roboh yang lama kami langsung menduga beronjong yang roboh," kata Nurdin, warga Sugiwaras yang rumahnya tidak jauh dari lokasi, kepada Sripo, Sabtu(30/07)

Nurdin menjelaskan sebelumnya ia tidak menduga beronjong bakal ambruk, karena jembatan multifungsi tersebut baru selesai dibangun dan diresmikan sekitar 2015 lalu. namun ia mengatakan dari awalnya dibangun beronjong ini secara pengamatan mereka sudah tidak tepat dipasang.

"Kami berharap agar cepat diperbaiki, sebelumnya saya tidak menyangka ini beronjong ini roboh karena baru diresmikan tahun lalu waktu itu potong kambing saat peresmian jembatan" jelasnya.

Kepala Desa Sugiwaras Nasponi Aidi, mengatakan, agar beronjong segera diperbaiki instansi terkait.

"Harapan kami pemerintah desa perbaiki sebelum mengalami kerusakan parah, karena hanya dengan melewati jembatan ini satu-satunya akses warga kami untuk pergi kekebun, maupun ke desa lain"kata Nasponi Aidi.

Kepala Dinas PU-BM Empatlawang melalui Sekretaris PU-BM Yusran, mengatakan telah mengetahui beronjong penahan jembatan roboh. Pihaknya sudah melihat kondisi dilapangan.

" Saat ini dalam tahap pelaksanaan dan segera di perbaiki," kata Yusran singkat.(cr27)


Keterangan Fhoto. Beronjong penahan jalan pada Jembatan Multifungsi Desa Sugiwaras dengan Lawangagung di KecamatanTebingtinggi roboh, fhoto diambil Sabtu(30/07)

Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita ado fhoto"