Buy and Sell text links

berita ada fhoto


Semak Jalan Di Tebas
// Warga Tidak Khawatir Lagi Melintas

EMPATLAWANG,SRIPO-- Semak belukar menjuntai kejalan penghubung Desa Baturajabaru dengan Desa Sugiwaras Kecamatan Tebingtinggi Empatlawang yang selama ini menggangu jalan, mulai dilakukan tebas bayang.

Warga yang melintaspun tidak lagi merasa khawatir saat berpapasan dengan kendaraan dari arah berlawanan karena tidak terhalang semak yang menjuntai ke jalan lagi. Terlebih saat dimalam hari selain jalan yang gelap tanpa penerangan jalan kondisi semak yang menjuntai kerap membuat warga takut melintasi di jalan raya ini.

Pengamatan dilapangan pengerjaan tebas bayang penghubung Desa Baturaja Baru dengan Desa Lawangagung ini dilakukan sejak beberapa hari lalu, beberapa titik jalan yang sebelumnya dipenuhi semak dibadan jalan di bersihkan beberapa petugas dari Dinas PU-Bina Marga Empatlawang.

"Pemeliharaan tebas bayang ini dari Desa Lawangagung sampai ke Pensiunan," kata Agus Supriyatna petugas kebersihan dilokasi, Sabtu(30/07).

Kades Lawangagung Nasponi Aidi, mengatakan mewakili warga desanya yang setiap hari melintasi jalan menuju desa tetangga seperti Baturajabaru maupun ke pasar Tebingtinggi sangat senang saat dibersihkan jalan dengan begitu pengguna jalan terhindar dari kecelakaan dijalan. Selain itu bisa menggurangi tindak kriminal dijalan yang memanfatkan kondisi jalan yang sempit dan dipenuhi semak menjuntai.

"Setelah ditebas semak dijalan kami lewat berkendara merasa aman duluan, tidak khawatir lagi karena semuanya terlihat," kata Nasponi Aidi

Nasponi menambahkan, tebas bayang dilakukan dinas PU-BM agar dilakukan secara terus-menerus.

"Selama ini tiga bulan sekali ditebas, kalau bisa terus seperti ini," tambahnya.(cr27)



Keterangan Fhoto: Petugas kebersihan melakukan tebas bayang jalan Kabupaten di Desa Lawangagung Dengan Baturaja Baru Kecamatan Tebingtinggi, Sabtu(30/07)



Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "berita ada fhoto"