Buy and Sell text links

0207bew1.kas

ada foto
Teks foto
SRIPO/WELLY HADINATA
TERTUNDUK --- Husna (30), ibu rumah tiga anak yang diamakan petugas beserta barang bukti atas kasus copet yang dilakukannya di Mapolsek Plaju Palembang, Sabtu (2/7).

Husna Batal Lebaran
//Ketangkap Nyopet

PALEMBANG, SRIPO --- Husna (30), ibu rumah tangga, terpaksa lebaran tahun mendekam di sel Mapolsek Plaju Palembang. Ibu tiga anak ini kedapatan mencopet di Pasar Plaju kawasan Jalan Kapten Abdullah Kecamatan Plaju Palembang, Sabtu (2/7).

Husna mencopet dua pengunjung pasar dengan barang bukti satu unit ponsel dan uang Rp850 ribu. Husna ditangkap berdasarkan laporan korban copet dan langsung diamankan petugas tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Plaju yang sedang patroli.

Dari keterangan Husna, dirinya mencopet berdalih untuk menambah uang lebaran. Dikarenakan uang dari suamianya tidak mencukupi untuk kebutuhan keluarganya. "Anak saya ada tiga. Suami saya hanya bekerja sebagai tukang las dan tidak cukup memenuhi kebutuhan untuk lebaran, makanya saya nekat mencuri. Baru satu kali (mencopet) dan saya sangat menyesal," ujarnya.

‪sementara Kapolsek Plaju AKP Mahajavet mengatakan, pelaku ditangkapa atas laporan dua pengunjung pasar yang dicopet. Kedua pengunjung pasar mengetahui ciri-ciri pelakunya dan langsung melaporkannya ke petugas yang sedang patroli.

‪"Usai menanyakan ciri-ciri dari pelaku, kita langsung melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Dan, berhasil mengamankannya saat sedang berbelanja. Korban dan pelaku akhirnya kita bawa ke Mapolsek Plaju," ujarnya.

‪Setibanya di Polsek Plaju, pihaknya kembali melakukan penggeledahan, hasilnya ditemukan kembali satu unit ponsel yang merupakan hasil copet.

"Pelaku akan dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan selama lima tahun penjara. Untuk barang bukti, kita amankan uang sebesar Rp 875 ribu milik korban Tini, dan Hp Samsung Galaxi Core warna putih milik Ratna," ujarnya.(bew)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "0207bew1.kas"