Buy and Sell text links

Berita 2306.zie.dae

Pencuri Sawit Ditembak

MUSIRAWAS, SRIPO - Anggota security PT Lonsum Sei Lakitan Estate bersama anggota Pam Sabhara, yang sedang melakukan patroli, memergoki lima orang pelaku sedang melakukan pencurian buah sawit di Blok-96112921 Divisi III Desa Margabaru SP3 Kecamatan Muaralakitan Kabupaten Musirawas, Rabu (22/6), sekitar pukul 15.00.
Petugas pengamanan kemudian hendak ‎melakukan pengamanan terhadap para pelaku. Namun bukannya menyerah, para pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api rakitan laras panjang (kecepek) dan menodongkan kearah petugas. Melihat itu, petugas memberikan tembakan peringatan. Tapi tidak digubris oleh pelaku, yang kemudian malah menembak kearah petugas menggunakan kecepek. Karena melawan dan mengancam keselamatan, maka petugas kemudian memberikan tindakan tegas, dengan mengarahkan tembakan kearah pelaku. Akibatnya, salah seorang pelaku, yaitu, Tantowi Yahya (19), warga Dusun I Desa Pantai Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, terkena tembakan dibagian paha atas kiri tembus ke pinggang. Pelaku kemudian berhasil diamankan, dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, dalam perjalanan, pelaku meninggal dunia. 
"Satu pelaku lagi juga berhasil diamankan, yaitu ‎Rustam Effendi (22), warga Dusun I Desa Pantai Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara Sementara, tiga pelaku lainnya, kabur melarikan diri dan dalam buruan petugas," ungkap Kapolres Musirawas AKBP Herwansyah Saidi, melalui Kasat Reskrim AKP Satria Dwi Dharma, Rabu (22/6), malam.
Dikatakan, petugas sudah mengetahui identitas tiga pelaku lainnya yang berhasil kabur dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Yaitu, Yusuf (26), beralamat Desa Sukamana Kecamatan STLTerawas Kabupaten Musirawas. Kemudian Rawas (28), beralamat Desa Margabaru Kecamatan Muaralakitan Kabupaten Musirawas dan Agus (24), beralamat Desa Margabaru Kecamatan Muaralakitan Kabupaten Musirawas.
"Untuk tersangka pelaku yang meninggal dunia, dibawa ke RS Siti Aisyah Lubuklinggau. Sedangkan tersangka yang tertangkap diamankan  ke Mapolres Musirawas," katanya. (zie)

Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Telkomsel.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita 2306.zie.dae"