Buy and Sell text links

2706bew2.kas

Ada foto
Teks foto
DIAMANKAN --- Paul Yonat (35), pegawai sebuah perushaan yang menjadi tersangka kasus penggelapan dan kini diamankan di petugas Unit Pidsus Sat Reskrim Polresta Palembang, Senin (27/6)

Tilep Uang Perusahaan Rp1 Miliar

PALEMBANG, SRIPO --- Terhitung selama lebih kurang dua tahun, Paul Yonat (35), pegawai admin pada sebuah perusahaan, melakukan penggelapan uang milik perusahaan. Bahkan jumlah uang yang digelapkan Pual Yonat, mencapai Rp1 miliar.

Namun aksi penggelapan uang perushaan yang dilakukan Paul Yonat, tercium pihak perusahaan dan akhirnya Paul pun kini diamankan petugas Unit Pidsus Sat Reskrim Polresta Palembang, Senin (27/6).

Terbongkarnya aksi penyeleangan dana yang dilakukan Pual, setelah pihak perusahaan Sumber Sari yang bergerak dibidang angkutan umum ini melihat kejanggalan dari laporan keuangan sejak tahun 2014 hingga 2016 yang disusun Paul Yonat.

"Saya sudah tiga tahun bekerja dan memang selama dua tahun ini saya tidak menyetorkan uang perushaan ke bank. Setiap bulan Memang rutin setor ke bank, tapi tidak semuany uang saya setor. Misalnya disuruh setor Rp60 juta, tapi saya setorkan Rp30 juta saja dan setiap bulan saya lakukan. Namun selama dua tahun ini totalnya mecapai Rp 1 miliar," ujar Paul.

Paul mengatakan, ia sudah memiliki itikad baik dan mau mengembalikan uang milik perushaan yang digelapaakannya. Namun uangnya belum cukup sehingga dilaporkan ke polisi. "Saya menyesal, uangnya selama ini sudah habis saya pakai untuk jalan-jalan liburan. Saya liburan ke Bali, Jakarta dan daerah wisata lainnya," ujar Paul yang sangat mengau menyesal sekali.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede SIk MH mengatakan, jika penangkapan pelaku tersebut berdasarkan laporan yang disampaikan oleh perwakilan perusahaan yang menjadi korban.
"Kita terus lakukan pemeriksaan atas kasus ini. Kita akan kenakan pelaku dengan pasal 372 dan 374 dengan ancaman lima tahun penjara," tegasnya.(bew)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2706bew2.kas"