Buy and Sell text links

Widodo Tak Mau Lihat Kebelakang //Laga Penentuan SFC Kontra Mitra Kukar

Widodo Tak Mau Lihat Kebelakang
//Laga Penentuan SFC Kontra Mitra Kukar

PALEMBANG, SRIPO--Pertemuan dua pemuncak klasmen, Torabika Soccer Championship, akan menjadi laga yang paling dinanti. Apalagi, bagi kedua yang tim yang berulang kali bertemu ini, akan menjadi penyelesaian laga imbang mereka di turnamen Piala Gubernur Kaltim yang berakhir 1-1, dan beraakhir 2-2 di Piala Bhayangkara.

Seperti sudah diatur, kedua kubu kembali dipertemukan dalam liga Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016. Kedua tim memiliki kepercayaan diri karena mereka telah merajai puncak klasemen sementara TSC.

Selain itu, kedua kubu yang sedang berada di atas angin dan memiliki kepercayaan diri, lantaran dari empat laga sebelumnya kedua tim sama-sama mengantongi dua poin untuk rekor menang dua kali dan imbang dua kali. Bedanya, selisih dua gol yang membuat SFC merajai klasemen sementara.

Pelatih SFC Widodo C. Putro mengatakan bahwa tim Mitra Kukar merupakan tim yang cukup komplit, dalam artian semua kemampuan pemain tim yang berjuluk Naga Mekes ini merata di semua lini. Namun dirinya sudah meracik strategi yang diperlukan untuk menghadapi Mitra Kukar.

"Persiapan tim kami sudah cukup baik, mulai dari fisik sampai mental. Tidak ada pemain yang cedera, sehingga semua siap untuk bertanding," ungkap Widodo.

Melihat rekam jejak pertandingan dua tim tersebut, Widodo berkomentar bahwa ia tidak memusingkan hal itu. Sebab menurutnya yang harus dihadapi ialah pertandingan kedepan. "Prinsip saya dalam melatih tidak melihat ke belakang," ujarnya lagi.

Sehingga ia bertekad untuk meraih poin penuh dalam pertandingan hari ini di Gelora Sriwijaya Jakabaring. Namun tetap mengedepankan rendah hati serta tidak over confident (percaya diri berlebihan). "Sebab over confident bisa melemahkan segalanya mulai dari fisik hingga kemampuan konsentrasi," pungkasnya

Terpisah, Pelatih Mitra Kukar Subangkit menilai tim SFC tidak banyak yang berubah sejak ia meninggalkan kursi pelatih SFC. "Ya meskipun ada pemain baru dari Brasil, saya lihat beberapa tidak berubah,"ujar Subangkit.

Namun Subangkit tak ingin mematok target terlalu tinggi. Ia menilai kondisi timnya dengan yang lalu sama saja, bedanya kini ia bertandang di kandang lawan. "Kita pernah ketemu SFC di piala Bhayangkara. Sejak saat itu tim saya tidak begitu banyak berubah. Saya berfikir realistis saja, kita tidak kehilangan angka saja sudah bagus," pungkasnya. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Widodo Tak Mau Lihat Kebelakang //Laga Penentuan SFC Kontra Mitra Kukar"