Buy and Sell text links

Sembilan Ton Batubara Berhamburan

Sembilan Ton Batubara Berhamburan

INDERALAYA—Hilang kendali sesaat setelah mengalami pecah ban pada bagian roda kanan belakang, sebuah dump truk sarat muatan sembilan ton batubara terguling ke rawa lebak jalintim Km 21 Palembang-Inderalaya, tepatnya di Desa Sungai Rambutan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI). Akibatnya, sembilan ton muatan batubara berhamburan ke rawa lebak. Beruntung tidak ada korban jiwa pada insiden kecelakaan tunggal tersebut. Namun, kondisi truk mengalami ringsek berat pada bagian kabin kiri, dan patah as roda belakang. Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi menyebutkan, kecelakaan tunggal tersebut berawal, dumptruk bernopol BG 8438 EG muatan batubara yang disopiri Yunus (30), warga Kecamatan Merapi Kota Lahat, Selasa (3/5) pukul, 02.00, dinihari (kemarin, red), melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi dari arah Lahat hendak menuju ke bongkar muat dermaga batubara Gandus Palembang.
Sesampainya, di jalintim Km 21 Palembang-Inderalaya, tiba-tiba sopir dikejutkan dengan suara dentuman keras yang berasal dari arah as roda belakang truk yang ia kendarai. Sadar truk yang ia kendarai mengalami pecah ban, truk yang dikendarainya pun, sektika hilang kendali dan nyungsep ke sisi kiri trotoar jalan raya hingga terjungkal ke rawa lebak Jalintim Km 21 Sungai Rambutan. "Aku tu nak bongkar muat ke dermaga batubara yang berada di gandus Palembang. Sesampainya, di Jalintim Km 21 Inderalaya-Palembang, tiba-tiba truk pecah ban, dan hilang kendali pak," aku sopir Yunus, Selasa (3/5) di lokasi sembari menunggu evakuasi bantuan dari perusahaan batubara tempat dia bekerja. Sopir pun selamat dari peristiwa maut tersebut. Hanya saja, kondisi truk mengalami ringsek berat. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, kecelakaan tunggal tersebut, sempat mengundang perhatian pengendara yang melintas lantaran.(cr7)

Teks photo : truk bermuatan sembilan ton batubara terjun ke rawa lebak jalintim km 21 Sungai Rambutan Inderalaya-Palembang. Akibatnya, sembilan batubara berhamburan ke rawa lebak.



Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sembilan Ton Batubara Berhamburan"