Buy and Sell text links

KONI Janji Penuhi Makan dan Massage Atlet

KONI Janji Penuhi Makan dan Massage Atlet

PALEMBANG, SRIPO--Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, berjanji akan segera membenahi persoalan konsumsi dan keluhan atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumsel. Hal tersebut diungkapkan Alex ketika ia mendengar banyaknya keluhan atlet terkait konsumsi dan belum adanya terapis bagi atlet.

Menurut Alex, ia menerima banyak laporan terkait atlet dan jika ada keluhan atau kritikan agar segera disampaikan untuk diperbaiki dan dipenuhi. Karena, ia ingin semua kebutuhan dan fasilitas persiapan kontingen Sumsel untuk PON Jabar diberikan yang terbaik.

"Konsumsi harus memenuhi gizi dan selera, bukan hanya gizi saja tapi menunya yang juga membuat atletnya berselera makan, lalu peralatan juga harus diperhatikan, termasuklah ada laporan soal fisioterapis atau pemijat atlet, juga harus segera menangani atlet," perintah Gubernur, yang langsung meminta Ketua Harian KONI, Nasrun Umar untuk mengatasi ini, Kamis (6/5)

Bagi Alex, fasilitas atlet Sumsel memang harus terpenuhi. Karena, hanya dengan cara tersebut target Sumsel untuk meraih hasil terbaik di PON Jabar dapat terwujud. Bahkan mantan Bupati Kabupaten Muba ini sebelumnya berjanji akan membuat skuad Sumsel lebih dari Provinsi lain.

"Kita tidak apa-apa skuad PON sedikit. Tapi semha kebutuhan terpenuhi. Jika Provinsi lain satu, kita harus dua. Kalau yang lain begini, kita harus begini ditambah begitu," ungkap Alex

Saat ini memang atlet sangat mengeluhkan persoalan makan di Wisma Atlet. Makan yang masih dijatahi didalam ompreng tersebut, dirasa sangat tidak layak bagi seorang atlet. Bahkan, beberapa kali terpantau makan pagi atlet hanya lauk telur dan tempe orek, ditambah dengan asinan timun. Mirisnya, susu yang disediakan bagi atlet jika atlet pulang latihan sedikit siang susu tersebut akan habis.

Belum lagi, tidak adanya maseur (tim pijat) atlet membuat asam laktat menumpuk bagi atlet yang latihan cukup keras. Karena itu, atlet mudah cedera karena kelelahan ototnya.

"Kalau bisa segera dibenahi. Harusnya makam atlet itu tidak dijatahi, bagaimana mau maksimal kalau dibatasi makan. Juga soal massage, kami sangat butuh hal tersebut," ujar seorang atlet. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KONI Janji Penuhi Makan dan Massage Atlet"