Buy and Sell text links

KKI Sumsel Seleksi Ribuan Kyu //Persiapan Kejurnas KKI

Ket foto
Suasana ujian kenaikan tingkat perguruan Kushinryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Sumsel diikuti 1105 di Batalyon ARHANUD 12/SBP Serong Banyu Asin, Jumat (6/5)

KKI Sumsel Seleksi Ribuan Kyu
//Persiapan Kejurnas KKI

PALEMBANG, SRIPO--Demi meraih hasil maksimal di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) KKI 16 Juli dan Kejurnas Piala Mendagri Nopember mendatang. Perguruan Kushinryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Sumsel menggelar ujian kenaikan tingkat dan seleksi atlet KKI Sumsel. Diikuti 1105 di Batalyon ARHANUD 12 / SBP Serong Banyu Asin. Ribuan kyu begitu antusias mengikuti ujian tersebut.

Ketua dewan guru, Edy Suhara mengatakan, dalam ujian ini KKI Sumsel ingin menguji dan mengevaluasi hasil latihan setiap Kyu KKI yang telah berlatih enam bulan lebih. Apalagi, sebentar lagi akan Kejurnas KKI dan Kejurnas Piala Mendagri. Untuk itu, KKI Sumsel harus segera menyiapkan atlet terbaik untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

"Tujuan dari ujiam kali ini, selain menyeleksi dan melihat kemampuan para Kyu, pengurus KKI juga ingin melihat hasil latihan selama satu semester dari kyu 7 (sabuk putih), kyu 6 (sabuk kuning),  kyu 5 (sabuk hijau), kyu 4 (sabuk biru strip), kyu 3 (sabuk biru polos) dan kyu 2 (sabuk coklat strip). Selain itu, disini juga kita ingin menyeragamkan  teknik-tekhnik Kushinryu," ungkap Edy, Jumat (6/5)

Selain itu, dalam ujian kali ini menurut Edy, dengan adanya ujian akan dapat menumbuhkan jiwa kompetisi bagi semua kyu. Barulah timbul rasa percaya diri dan disiplin serta sportivitas yang tinggi," ucapnya

Dalam ujian  yang diikuti 15 ranting ini, dikatakan Edy, ada juga pemberian bonus bagi Kyu yang dinilai berprestasi pada Kejuaraan Provinsi Forki Sumsel oleh Ketua Dewan Guru KKI Sumsel, Drs. Mulyadi Basari, MM.

"Seperti biasa, dalam setiap ujian kita selalu menyiapkan bonus atau reward kepada atlet yang kita rasa layak. Mereka yang berprestasi patut diberikan apresiasi," pungkas Edy. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KKI Sumsel Seleksi Ribuan Kyu //Persiapan Kejurnas KKI"