Buy and Sell text links

Kadispora : Harus Meningkat Dari Pertama //KONI Kembali Tes Fisik Atlet PON

Kadispora : Harus Meningkat Dari Pertama
//KONI Kembali Tes Fisik Atlet PON

PALEMBANG, SRIPO--Memasuki pertengahan Pelatihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar September mendatang, dalam waktu dekat Panitia Satgas Pelatda PON XIX Tahun 2016 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan kembali menggelar tes fisik bagi atlet PON Sumsel. Rencananya, tes fisik yang kedua kalinya ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai Kamis (2/6). 

Demikian terungkap dalam rapat panitia Satgas Pelatda PON yang di pimpin langsung oleh wakil Dan Satgas sekaligus Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo, Selasa (31/5) di ruang rapat sekretariat KONI Sumsel. Hadir juga dalam rapat tersebut, sekretaris Pelatda A Taufik Arief serta masing-masing bidang.

Dikatakan Yusuf, tes fisik nanti merupakan yang kedua setelah sebelumnya telah dilaksanakan yang pertama pada 27 Februari yang lalu. Untuk yang kedua ini tentu hasilnya harus lebih meningkat lagi sesuai dengan krtiteria cabor.

"Jika hasil tes fisik yeng pertama sekitar 60 persen, paling tidak untuk hasil yang kedua kali ini harus meningkat sampai 80 persen. Dan hasil tersebut nantinya harus segera disampaikan ke masing-masing pelatih dan cabor," kata Yusuf.

Ditambahkan Yusuf, untuk tes fisik atlet harus betul-betul signifikan dan terukur sesuai dengan pembagian masing-masing cabor. Kemudian untuk menghadapi bulan ramadhan, diharapkan latihan tetap berjalan sesuai program masing-masing cabor.

"Bulan puasa latihan tetap berjalan, hanya saja intensitasnya yang dikurangi sampai 10 persen. Kemudian untuk tes fisik yang ketiga nantinya sudah harus 80 persen," jelasnya.

Ditambahkan Sekretaris Pelatda A Taufik Arief, untuk pelaksanaan tes fisik atlet pelatda nanti akan berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak kamis hingga Sabtu dan jadwal masing-masing cabor akan segera di sampaikan.

"Rencananya tes fisik akan tetap dilaksanakan di lapangan stadion atletik jakabaring. Seluruh cabor diimbau wajib mengikuti, sementara atlet yang sudah mengikuti tes fisik di pelatnas agar masing-masing pengprov untuk menyampaikan hasilnya ke pada panitia pelatda. Kemudian, untuk jadwal terakhir kita rencanakan pada bulan Agustus dengan harapan hasilnya kondisi atlet sudah mencapai 100 persen dan siap bertanding di PON bulan September," pungkasnya. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kadispora : Harus Meningkat Dari Pertama //KONI Kembali Tes Fisik Atlet PON"