Buy and Sell text links

Ichsan Ingin Jadi Legenda

Ichsan Ingin Jadi Legenda

PALEMBANG, SRIPO--Ichsan Kurniawan kini menjadi pemain muda paling bersinar dibarisan Laskar Wong Kito. Walau banyak pemain senior, Ichsan tak juatru redup, aksi gelandang lincah itu kerap menuai banyak pujian dari publik sepakbola Tanah Air. Bagaimana tidak motivasi pemain kelahiran OKU Timur, Sumsel 25 Desember 1995 ini, kelak ingin menjadi legenda SFC.

"Harapan dan motivasi Ichsan mau membanggakan Sumsel dengan menjadi legenda SFC. Semoga itu bisa saya wujudkan," kata Gelandang muda SFC alumni Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya, Selasa (31/5)

Pemain cetakan SFC Under 21 berhasil naik level ke tim senior di tahun 2013. Namun di era kepelatihan Widodo C Putro, ia baru diberikan kesempatan menunjukan gigi di gelanggang. Penampilan Ichsan mencuri perhatian Mas Wid nama panggilan Widodo hingga dia kerap diturunkan sebagai starter sampai laga usai.

Pesatnya kemajuan Ichsan disetiap performa latihan dan laga terus diapresiasi. Demi menurunkan Ichsan, pelatih sering memperkirakan pemain senior seperti TA Musafri, Firman Utina dan gelandang serang lainnya.

"Semua itu berkat kerja keras dan juga kerja cerdas. Saya juga jangan sampai cepat puas. Sebab latihan maksimal adalah kunci agar saya tetap bisa memberikan penampilan terbaik baik tim kita,"ujar Ichsan.

Dalam skuat, Ichsan salah satu pemain muda dan pemain lokal Sumsel yang masuk dalam skema tim inti Widodo. Sedangkan pemain lain seperti Zalnando hanya diberikan kesempatan berdasarkan kebijakan rotasi. Bahkan salah satu pemain terbaik SFC Rizki Dwi Ramadhan tidak pernah diturunkan karena kalah bersaing bersama tim.

Hal itu ditanggapi Ichsan karena dia ingin membanggakan publik Palembang. Karena sebagai pemain lokal dia tidak mau kalah bersaing dengan para senior yang notabene sebagai pemain pendatang.

"Selain itu juga kekuatan terbesar saya ayah dan ibu. Karena saya ingin membanggakan mereka berdua. Ichsan selalu ada di televisi dan bermain untuk klub Palembang SFC mereka sangat senang. Ha itu kekuatan saya kak, bisa tetap semangat dan berjuang,"kata putra pasangan Bapak Achmad Fatthul dan Ibu Marwiti ini.

Disinggung persiapan apa yang dijalaninya menjelang laga home kedua. Terlebih lagi di laga home perdana kontra Madura United ia berhasil menyumbangkan satu gol kemenangan. Ichsan mengatakan, ia diam diam suka latihan sendiri untuk menunjang performa dan melakoni laga home kedua kontra Mitra Kukar.

"Saya latihan sendiri mempersiapan laga itu. Selain sukses memperkuat tim semoga saja juga bisa membantu menyumbangkan gol kembali," pungkasnya. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ichsan Ingin Jadi Legenda"