Buy and Sell text links

BERITA PAGARALAM 1

ada foto

SRIPO/WAWAN SEFTIAWAN

RAMAI PENGUNJUNG : Tampak sejumlah mobil wisatawan yang datang ke Pagaralam yang memadati jalan menuju Gunung Dempo.

Kami Terpaksa Nginap Dirumah Warga
*Long Wekand Vila dan Hotel full Booking

PAGARALAM, SRIPO – Momen libur panjang, dipastikan sejumlah hotel dan villa yang ada di Kota Pagaralam penuh dipesan pengunjung alias full booking. Bahkan sejumlah wisatawan yang datang ke Pagaralam tidak mendapatkan hotel dan penginapan.

Akibatnya banyak wisatawan yang terpaksa menginap dirumah warga dan sanak famili. Bahkan ada wisatawan yang harus tidur dimobil karena tidak mendapat lagi penginapan.

Rendi (27) salah satu wisatawan asal Kota Palembang terpaksa harus menginap dirumah warga. Pasalnya tidak mendapat lagi villa dan hotel.

"Saya terpaksa menginap dirumah warga pak, karena tidak dapat lagi hotel. Namun hanya anak dan istri saya saja yang tidur dirumah sedangkan saya tidur dimobil," ujarnya.

Nanang didampingi Imam Pengelola Villa Lahat, Gunung Dempo mengungkapkan, tiap menghadapi momen libur panjang semua kamar yang tersedia penuh dipesan.

"Sejak sepekan lalu, sudah penuh wisatawan memesan semua kamar dan villa yang ada di Villa Lahat Gunung Dempo," katanya.

Jumlah pemesanan hotel meningkat 100 persen dibanding hari biasanya. Dari puluhan kamar yang tersedia, mulai dari kelas VIP, Delux, dan Ekonomi selama hari sejak 5 hingga 7 Mei 2016, sudah penuh dipesan pengunjung.

Terpisah, Director of Corporate Resources ARRA Hotel dan Villa Gunung Gare, Eko Sujianto mengatakan, libur panjang, tingkat okupansi atau hunian kamar penuh dipesan pengunjung.

"Villa dan hotel kita sejak 5 hingga 7 Mei 2016, seluruh kamar yang tersedia terisi penuh oleh tamu. Namun untuk mengantisipasi melonjaknya tingkat hunian tiap momen panjang dan libur tiap akhir tahun, bakal mengembangkan usaha dengan menambah kamar hunian," jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pagaralam, Samsul Bahri mengatakan, memang setiap momen liburan panjang, pasti Pagaralam dipadati pengunjung, tidak hanya wisatawan dari daerah tetangga, juga dari luar kota yang ingin menikmati kebun teh Gunung Dempo, Cughub Embun, Tangga 2001, Lematang Indah, serta Tebat (Danau) Gheban maupun Tebat Muara Tenang hingga puncak Dempo.(one)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERITA PAGARALAM 1"