Buy and Sell text links

berita Bazar Gereja St Yoseph Palembang, Kerjasma Kompas Grup (Sripo Tribun)

PALEMBANG, SRIPO -- Suasana berbeda dari biasanya begitu terlihat di Gereja Katolik Paroki St Yoseph Palembang, Jumat (6/5). Ada lebih dari 10 stan baik makanan dan minuman, pameran buku, hingga otomotif yang tampak memenuhi lapangan dan juga lahan parkir gereja tersebut.

Puluhan stan itu ternyata sengaja disiapkan oleh pihak panita dalam rangka menyemarakan rangkaian acara Pesta Emas Paroki St Yoseph Palembang.

Petrus Lukito, Wakil Ketua Umum Kegiatan Pesta Emas Paroki St Yoseph Palembang mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah rangkaian acara guna mememeriahkan HUT Ke 50 Gereja Katolik Paroki St Yoseph Palembang.

"Jadi menjelang puncak acara ultah ke 50 Gereja Katolik Paroki St Yoseph Palembang, kita sudah siapkan bermacam kegiatan, salah satunya adalah bazar atau St Yoseph Fair ini dimana sudah berlangsung sejak 5 Mei lalu dan direncanakan hingga, Minggu (8/5) nanti," ujarnya, Jumat (6/5).

Lukito mengatakan, untuk bazar tersebut diikuti oleh sejumlah perusahaan serta ada beberapa diantaranya diramaikan oleh para umat Gereja Paroki St Yoseph Palembang.

"Untuk bazar ini kita bagi menjadi tiga bagian, pertama dibagian depan gerbang gereja adalah untuk stan dari sejumlah perusahaan makanan, minuman, otomotif, pameran buku hingga properti, yang kedua itu stan fotografi dimana kita memamerkan sejumlah foto dokumentasi awal mula berdirinya Gereja Katolik Paroki St Yoseph Palembang dari tahun 1967 dan terakhir stan kuliner," jelasnya.

Pada kegiatan kali ini, lanjut Lukito, pihaknya juga bekerjasama dengan grup Kompas Gramedia, yakni Sriwijaya Post, Tribun Sumsel, Sonora FM, dan Kompas.

"Bazar ini baru kali pertama digelar, tak hanya bekerjasama dengan media Kota Palembang yakni unit Kompas Gramedia, kita pun juga mengajak serta masyarakat sekitar Gereja. Ada beberapa peserta bazar adalah dari masyarakat sekitar bahkan tidak hanya dari umat Katolik saja namun juga teman-teman Muslim," katanya.

Masih dikatakan Lukito, acara-acara yang telah disiapkan untuk acara Pesta Emas Paroki St Yoseph Palembang diantaranya, bazar, jalan sehat pada Desember 2016 mendatang, bakti sosial, hingga operasi katarak gratis bekerjasama dengan RS Charitas Palembang.(cr26)

suasana bazar yang digelar di Gereja Katolik Paroki St Yoseph Palembang, Jumat (6/5)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "berita Bazar Gereja St Yoseph Palembang, Kerjasma Kompas Grup (Sripo Tribun)"