Buy and Sell text links

Beras Raja Raih Tujuh Sertifikasi Pangan Segar

Beras Raja Raih Sertifikasi Pangan Segar

PALEMBANG, SRIPO -- PT Belitang Panen Raya (BPR) yang merupakan produsen beras Raja, berhasil mendapatkan  sertifikasi ketahanan pangan segar atas ke tujuh produk turunannya dari Badan Ketahanan Pangan Sumatera Selatan, Senin (30/5) malam di Hotel Duta Palembang.

Tujuh produk turunan beras Raja yang berhasil mendapatkan sertifikasi pangan segar yakni, Raja Ultima, Raja Premium, Raja Platinium, Cucak Rowo, Naruto, Gold rice, dan Bagindo.

Area Manager PT BPR, Mulikson mengungkapkan bangga atas capaian yang telah di dapat beras Raja tersebut. "Ya, kita tentunya bangga atas raihan tersebut, mengingat beras Raja adalah produk pangan pertama di Sumsel yang mendapatkan nomor registrasi atas sertifikasi pangan segar," ujarnya.

Mulikson juga mengatakan, dengan adanya sertifikasi pangan segar tersebut pada produk beras yang dihasilkan PT BPR, aman dikonsumsi oleh masyarakat.

"jadi untuk Beras Raja Ultima ,Raja Platinum dan Raja Premium serta Beras merek lain yang diproduksi PT BPR Sudah mendapatkan label Prima,  yang artinya aman dari bahan logam berat, pestisida, bakteri e-coli serta standar SNI. Beras Raja pun kini juga telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI," ungkapnya.

"Selain itu, tujuan awal berdirinya PT BPR juga untuk berperan serta membantu program pemerintah soal ketahanan pangan, dan membantu menjual hasil pertanian yang ada di OKUT tidak ke luar Sumsel, termasuk petani tidak terjerat hutang dari tengkulak,"tambah Mulikson

Sementara itu, Kepala Badan (Kaban) Ketahanan Pangan Taufik Gunawan, mengatakan, saat ini baru 8 produk beras yang berhasil mendapatkan sertifikasi pangan segar.

"Untuk pengeluaran nomor registrasi baru kita lakukan tahun ini, dan ada produk beras yang berhasil mendapatkannya, yakni tujuh produk turunan beras raja produksi PT BPR di OKU Timur dan satu produk dari kelompok tani di Mura," jelasnya saat ditemui disela-sela acara sosialisasi sertifikasi pangan segar. (cr26)

caption

Kepala Badan Ketahanan Pangan Sumsel, Taufik Gunawan (kiri) saat memberikan sertifikasi untuk tujuh produk turunan beras Raja hasil produksi PT BPR dalam acara Sosialisasi Sertifikasi Pangan Segar di Hotel Duta Palembang, Senin (30/5)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beras Raja Raih Tujuh Sertifikasi Pangan Segar"