Buy and Sell text links

Widodo Tunaikan Janji // SFC Tahan Imbang Simaung Bandung

Widodo Tunaikan Janji
// SFC Tahan Imbang Simaung Bandung

PALEMBANG, SRIPO---Head Coach Sriwijaya FC (SFC) Widodo C Putro menunaikan janjinya, untuk memutus rekor kalah ketika berjumpa Persib Bandung. Meski harus imbang, paling tidak ini akan menjadi awal yang baik bagi Laskar Wong di laga perdananya mengarungi kompetisi Torabika Soccer Championhsip.

Laga yang digelar di stadion Si Jala Harupat, Sorean Bandung itu sejak awal telah berlangsung sengit. Tim tuan rumah yang sangat bernafsu mencari gol lebih dahulu langsung menggenpur pertahanan SFC. Namun beruntung lini belakang SFC masih terlalu sulid bagi gempuran penyerang Persib.

Memang, bermakn dihadapan ribuan Bobotoh, Si Maung Bandung lebih mendominasi pertandingan. Dilihat dari persentase, penguasaan bola 67 persen mikik Persib dan sisanya 33 persen milik SFC. Shoting on target pun SFC hanya sekali dan berakhir gol oleh Alberto Goncalves yang begitu manis melakukan heading umpan dari Supardi. Namum Persib mampu melakukan tiga kali shoting on target, walaupun hanya satu gol yang terjadi melalui sepakan Tantan yang memanfaatkan bola reborn. 

Jalanya babak pertama, beberapa kali pemain-pemain Persib mengancam pertahanan SFC melalui Kim Kurniawan, Juan Carlos dan Samsul Arif. Tapi,  pertahanan kokoh Sriwijaya FC membuat Persib sulit mencetak gol.

Memasuki menit ke-30 laga ISC A 2016 Persib Bandung vs Sriwijaya FC masih imbang 0-0. Beberapa kali Sriwijaya FC juga melakukan serangan balik yang dipusatkan kepada Hilton Moreira dan Beto Goncalves.

Akhirnya SFC mampu unggul  lebih dahulu setelah Beto mencetak gol menit ke 45. Hingga babak pertama berakhir, Sriwijaya FC unggul 1-0 atas Persib Bandung.

Di babak kedua, pertandingan makim panas. Persib Bandung yang tertinggal 0-1 di babak pertama berusaha keras membalas untuk menyamakan kedudukan. Tak mau mengalah begitu saja, Sriwijaya FC juga melakukan serangan balik melalui Beto dan Hilton. Kokohnya pertahanan Persib yang dikawal I Made Wirawan membuat kedudukan masih untuk keunggulan Sriwijaya FC 1-0.

Persib Bandung terus menggempur pertahanan Sriwijaya FC. Kokohnya pertahanan Sriwijaja FC dan penyelesaian buruk dari para penyerang Persib membuat tim tamu Sriwijaya seperti di atas angin.

Memasuki menit ke-75, Persib Bandung masih kesulitan membongkar pertahanan solid Sriwijaya FC. Akhirnya,  memasuki injury time, Pangeran Biru yang makin ngotot akhirnya dapat menyamakan kedudukan setelah Tantan sukses memanfaatkan bola reborn  menjadi 1-1 menit ke-92. Hingga babak kedua berakhir Persib ditahan imbang Sriwijaya FC 1-1.

Sementara itu, usai menepati janjinya Widodo mengatakan, jika dilaga perdana ini memabg sangat emosional baginya dan juga pemain. Tapi ia sangat senang dengan kerja keras penggawa SFC, disiplin dan menjaga bola mereka lakukan dengan sungguh-sungguh. Walaupun, akhirnya kami menerima hukuman dan setelah disamakan kedudukan oleh lawan.

"Saya cukup puas. Walau gagal meraih kemenangan tapi ini cukup baik bagi kami. Gol yang kami terima di menit akhir menunjukkan sepakbola itu dinamis dan sekecil apapun kesalahan akan sangat fatal," ucapnya

Selain itu, menurut Widodo, dalam laga ini ia mendapat satu pelajaran dan telah ia sampaikan kepada pasukanya, jika kebersamaan adalah kunci untuk meraih hasil yang baik.

"Kebersamaan adalah kunci tim kami malam ini. Kami kerja keras. Kami bersiap. Tapi hasil memang belum berpihak kepada kami. Penempatan Jupe sebagai gelandang sudah kami siapkan sebelumnya dan masukan dari eks Persib sangat berharga. Saya seminggu terakhir menonton rekaman terakhir SFC vs Persib di you tube. Dari sana saya belajar penguasaan bola sangat penting di sepakbola moderen," ungkapnya

Sementara itu, pelatih Persib Dejan mengaku ia sendiri bingung dengan perasaanya. Antara senang dan tidak senang campur aduk. Walau telah bermain baik, banyak menciptakan peluang tapi Persib tidak bisa menang.

"Saya senang dan tidak senang di laga ini. Kami main bagus tapi tidak cetak gol, kami kecolongan karena kesalahan sendiri. Padahal seminggu terakhir sudah latihan khusus untuk itu. Sebelum gol beto SFC tidak ada tendangan ke gawang," ucapnya

Namun, bagi Dejan hasil ini cukup adil bagi kedua tim. Ia mengapresiasi visi yang dibangun SFC. Apalagi, dalam laga perdana menurut Dejan, ada beberapa pemain Persib meman tidak dalam peforma terbaik.

"Banyak pemain tidak dalam performa teebaiknya dan kami ganti di babak kedua. Hasil imbang sangat adil dan SFC sebenarnya tidakk ada tendangan di babak kedua. Tapi saya apresiasi, kedua tim hari ini main bagus dan punya visi yang bagus," pungkasnya. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Widodo Tunaikan Janji // SFC Tahan Imbang Simaung Bandung"