Buy and Sell text links

BKD Muba Belum Telusuri PNS Siluman

SEKAYU, SRIPO--Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) belum mengambil tindakan, prihal penelusuran PNS yang masuk dalam kategori misterius, setelah BKN menemukan 57.724 PNS misterius yang tersebar diseluruh Indonesia. Hal tersebut, belum adanya instruksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk melakukan pemeriksaan ulang data para PNS di setiap daerah.

PNS misterius ini dikarenakan keberadaanya tidak jelas, sebab terdaftar dalam databse terdahulu, namun pada saat Pendaftaran Ulang Pegawai Negeri Sipil secara elektronik (e-PUPNS) tidak terdaftar.

"Dari data yang kita miliki, seluruh PNS yang ada dilingkungan Pemkab Muba semuanya terdata dan kita rasa tidak ada PNS misterius di daerah kita," kata Plt Bupati Muba Beni Hernedi, Jumat (29/4).

Lanjutnya, walaupun nantinya pemerintah pusat dalam hal ini BKN meminta melakukan penelusuran terkait hal tersebut, kita siap menjalankan instruksi tersebut dengan penuh dan baik, agar semuanya dapat diselesaikan secara cepat dan tepat. "Ya, jika ada instruksi dari pusat, kita akan tindaklanjuti itu, ini untuk mengetahui kebenarannya secara langsung," ungkapnya.

Dan apabila pada saat pemeriksaan ditemukan PNS yang bermasalah, maka kita akan mengambil tindakkan tegas agar persoalan tersebut cepat dibenahi. Dimana nantinya, pihak atau instansi yang diutus untuk melakukan pemeriksaan adalah Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Muba.

"Kalau ada PNS yang masuk dalam kategori misterius akan kita tindak tegas. Termasuk juga PNS yang malas-malasan dalam bekerja atau tidak pernah bekerja, oleh karena itu ya kita pecat saja dari pada menganggu kinerja dan tidak memberatrkan anggaran," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala BKD Muba, Rusydan, menambahkan, pelaksanaan e-PUPNS yang dilakukan pihaknya telah berakhir beberapa waktu lalu. Yang mana dapat dipastikan seluruh PNS di Muba telah melakukan pendaftaran ulang. "Untuk sementara semua sudah beres, termasuk pelaksanaan e-PUPNS yang hingga akhir penutupan tidak terjadi permasalahan dalam pelaksanaannya,"katanya.

Dari pendaftaran PNS secara online tersebut dapat dinyatakan seluruh data PNS d Pemkab Muba sudah terdata semua. Dan apabila diminta untuk melakukan penelusuran bahkan pendataan ulang, maka pihaknya siap melaksanakan instruksi dari pusat. "Kalau diminta dilakukan pemeriksaan kita siap untuk melakukannya, kita tunggu instruksi pusat," jelasnya. (cr13)
Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "