Buy and Sell text links

Berita 2804.zie.dae

‎Prioritas Tingkatkan Jalan
- Anggarkan Rp 198 M untuk Pengaspalan

MUSIRAWAS, SRIPO - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga ‎Kabupaten Musirawas pada tahun anggaran 2016 ini, menganggarkan dana sebesar Rp 260 miliar untuk, pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan jalan. Dari total anggaran tersebut, sebanyak Rp 198 miliar akan digunakan untuk peningkatan jalan. Selebihnya, sekitar Rp 62 miliar, digunakan untuk melanjutkan pembangunan jembatan dan pemeliharaan jalan. 
Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musirawas, Aidil Rusman mengatakan, ‎pada tahun anggaran 2016 ini, pihaknya memprioritaskan peningkatan jalan dalam kabupaten yang belum beraspal. Baik melalui dana alokasi khusus (DAK) maupun dana APBD Kabupaten Musirawas. Selanjutnya, jalan desa yang terdapat diseluruh kecamatan, juga akan ditingkatkan.
"Setiap tahun kita lakukan peningkatan jalan kabupaten dan dalam kecamatan. Untuk tahun 2016 ini, ‎total anggaran penanganan jalan dan jembatan, itu kita anggarkan sebesar Rp 260 miliar. Dimana, Rp 198 miliar untuk peningkatan jalan. Selebihnya untuk melanjutkan pembangunan jembatan dan pemeliharaan jalan," kata Aidil Rusman, Kamis (28/4).
Dikatakan, kegiatan untuk tahun 2016 ini, masih dalam proses tender. Adapun jumlah kegiatannya, baik peningkatan maupun pemeliharaan, ‎sebanyak 58 kegiatan dengan jumlah link jalan yang ditangani sebanyak 110 link. Dari total kegiatan tersebut, target pengaspalan jalan lebih kurang sekitar 100 kilometer.
‎"Target peningkatan jalan, kurang lebih sekitar hampir 100 kilometer untuk aspal. Selebihnya ada pengerasan dengan koral," katanya.
Dilanjutkan, untuk jalan-jalan dalam desa, juga termasuk. Hanya saja kata Aidil Rusman, untuk jalan dalam desa, pihaknya menangani jalan porosnya. Sedangkan untuk link jalannya, belum. Karena, untuk link jalan itu bisa saja ditangani oleh pihak desa sendiri, melalui dana desa‎ yang ada. "Jadi, jalan-jalan poros yang kemungkinan besar tidak bisa ditangani melalui dana desa, pasti kita tangani melalui dana APBD kabupaten," katanya. 
Sementara itu, Bupati Musirawas, Hendra Gunawan, dalam pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawa‎ban (LKPJ) menyatakan, todal jalan yang sudah dibangun oleh pemerintah di Kabupaten Musirawas sepanjang 2.772,10 kilometer. Dari total keseluruhan tersebut, ruas jalan yang dalam kondisi baik sepanjang 1.445,24 kilometer. Menurutnya, selain melalui pihak pemerintah, pihak swasta juga berkontribusi terhadap pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Musirawas. (zie)
Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Telkomsel.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita 2804.zie.dae"