Buy and Sell text links

Angkat Besi Bidik Kejurnas Satria Remaja

Angkat Besi Bidik Kejurnas Satria Remaja

PALEMBANG, SRIPO--Setelah meraih perunggu dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) cabor angkat besi Sumatera Selatan kini membidik meraih hasil positif dalam Kejuaraan Nasional angkat besi Satria Remaja di Bandung, 4 Mei 2016 mendatang. Mengandalkan delapan atlet angkat besi, mulai dari Sumarni, Nadia, Lusiana, Mifta, Mauli, Saada, Lili, Suryani dan Iqbal yang telah digodok di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Sumarni cs diharapkan dapat menyumbang medali bagi Sumsel.

"Saat ini kita sedang menyiapkan delapan lifter untuk turun di Kejurnas Satria Remaja di Bandung. Dengan latihan rutin di tribun timur stadion Gelora Sriwijaya, kami berharap atlet Sumsel dapat menyumbang medali," tutur pelatih angkat besi Sumsel Mart Gunawan, Sabtu (30/4)

Dikatakan Gunawan, angkat besi Sumsel kini makin menunjukkan eksistensinya di Sumsel. Dengan adanya pembinaan di SONS, cabor angkat besi makin terarah dalam pembinaan atlet.

"Kami kini mengandalkan atlet-atlet SONS sebagai regenerasi Sumsel. Saat ini beberapa atlet terus meningkat. Seperti Nadia dan Sumarni. Dua atlet ini diharapkan dapat terus meningkatkan potensinya untuk menjadi lebih baik," ucap Gunawan

Namun demikian, cabor angkat besi menurut Gunawan masih harus terus disosialisasikan kepada masyarakat Sumsel. Karena, cabor yang identik dengan beban berat ini, belum begitu banyak diminati. Namun demikian, progres perkembangan semakin baik di Sumsel.

"Saat ini sudah ada Pengurus Cabang di Sumsel. Muba, Lahat dan Palembang," pungkasnya

Sebelumnya, dalam ajang Popnas cabang olahraga angkat besi Sumatera Selatan meraih medali perunggu untuk kali pertama bagi Sumsel. 

"Ini yang kedua kalinya Sumsel menurunkan atlet angkat besi di Popnas. Sebelumnya kita gagal meraih medali dan kali ini di Bandung mendapat dua medali perunggu," ujar Pelatih Angkat Besi Sumsel Sri Yuniarti

Dua perunggu tersebut dipersembahkan oleh Sumarni di kelas 40 kilogram dan Faisal di kelas 69 kilogram. Atas capaian itu, Sumsel berada di posisi delapan besar untuk cabang olahraga angkat besi. Adapun Jabar menjadi juara umum. Para atlet ini, menurut dia, akan terus dilakukan pembinaan secara berkala. Mereka akan disiapkan untuk menghadapi PON 2020.

"Tentu mereka tidak akan kita lepas begitu saja. Mereka akan dilakukan pembinaan untuk ajang berikutnya. Dan tidak menutup kemungkinan tampil di PON 2020," ujarnya. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Angkat Besi Bidik Kejurnas Satria Remaja"