Buy and Sell text links

12 Formasi CPNS Muba Tak Terisi

12 Formasi CPNS Muba Tak Terisi


MUBA, SRIPO--Hasil dari seleksi tes tertulis SKD dan SKB CPNS Tahun 2019 di kabupaten Muba rupanya masih menyisakan beberapa formasi kosong yang tidak terisi. Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muba mengumumkan, dari 241 formasi yang disediakan hanya diisi 229 peserta yang dinyatakan lolos.

Kepala BKPSDM Muba, Sunaryo SSTP MM mengatakan, masih ada 12 formasi lagi yang kosong setelah melakukan upaya optimalisasi.

"Beberapa diantaranya yakni formasi dokter spesialis jiwa, rekam medik, dan analis kebakaran," ujarnya Minggu (1/11).

Ia mengatakan, untuk mengisi formasi yang kosong ini jelas harus merupakan pendidikannya harus berkaitan, serta jabatan yang dipilih juga terkait. Hal itu sebagaimana diatur dalam Permenpan Nomor 23 Tahun 2019.

"Biasanya peserta CPNS dengan nilai terbaik ke-2 yang tidak mendapatkan formasi pilihannya berkesempatan mengisi posisi kosong ini. Jadi nanti setelah nilai gabungan SKD dan SKB keluar, itu yang lolos kan dengan nilai terbaik. Nah, peserta dengan nilai di bawahnya, itu bisa mengisi posisi formasi kosong," jelasnya.

Namun untuk kabupaten Muba, ke-12 formasi yang kosong tak dapat terisi sebab tidak ada peserta yang melamar di formasi tersebut. Artinya akan tetap dibiarkan kosong hingga akan ada penerimaan lagi di kesempatan berikutnya.

"Memang tidak ada pelamar sama sekali di beberapa formasi tersebut. Maka itu dari seleksi awal SKD sudah tidak ada peserta," ungkapnya. 

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 diarahkan melakukan pemberkasan secara digital melalui akun masing-masing peserta di https://sscn.bk.go.id dengan mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan mengunggahnya bersama dokumen lain yang diminta dalam proses pemberkasan paling lambat tanggal 10 November 2020.


Bagi peserta yang resmi dinyatakan lulus CPNS Muba nantinya akan mempersiapkan diri untuk mengurus Nomor Induk Pegawai (NIP). 


"Tidak ada pungutan dalam mengurus NIP ini, kalau ada oknum yang meminta uang segera laporkan," tegasnya. (dho)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Formasi CPNS Muba Tak Terisi"