Buy and Sell text links

2706bew2.kot

FOTO --- MANG JACK


Herman Deru: Man Jadda Wajada

PALEMBANG, SRIPO - Teriak takbir tak henti-henti terus berkumandang di kediaman H Herman Deru di Jalan Taman Kenten Kelurahan 8 Ilir Kecamatan IT III Palembang, Rabu (27/6).

Senandung solawat pun dilantunkan dalam menyambut suka cita hasil hitung cepat beberapa lembaga survey yang mengunggulkan pasangan nomor 1 cagub dan cawagub H Herman Deru-H Mawardi Yahya (HDMY) pada Pilkada Sumsel 2018. "Akhirnya kita menang, takbir, Allahuakbar...Allahuakbar...Allahuakbar," teriak salah satu tim pendukung.

Tim pendukung, kerabat dan keluarga besar Herman Deru tak henti-hentinya bersuka cita atas hasil perhitungan quick count atau hitung cepat lembaga survey yang salah satunya lembaga survey Populi Centre.

"Kita hormati keputusan ini dan ini keputusan rakyat Sumsel yang juga keputusan Allah SWT. Kami akan kawal hasil ini (hitung cepat)," ujar Herman Deru.

Ditanyai apa yang membuat HDMY unggul hitungan cepat, mantan Bupati OKU Timur ini mengatakan, bahwa ini sudah menjadi pilihan rakyat Sumsel. Bahkan juga berkat kerja keras tim dan keluarga.

"Yang membuat saya menang adalah Man Jadda Wajada dan adalah itu janji Allah, jika kamu bersungguh-sungguh maka kamu akan mendapatkannya. Kita berterimah kasih kepada semuanya, termasuk bapak Alex Noerdin yang telah memberikan bimbingan politiknya," ujar Deru.

Untuk kedepannya, Deru meminta untuk dikawal dalam menjabat sebagai Gubernur Sumsel. Jangan sampai menjadi pemimpin yang tidak tepat janji. Jadi ini bukan hanya bicara mengejar jabatan, tapi ini adalah bicara pengabdian kepada masyarakat Sumsel. Karena pemimpin itu adalah pelayan masyarakat.

"Kawal saya, jangan sampai HD (Herman Deru) menjadi pemimpin tidak yang tepat janji. Maka itu kawal saya untuk menjalankan program yang saya sampaikan kepada masyarakat untuk dijalankan. Yang jelas kedepannya kita akan memperbaiki infrastruktur yang menjadi keluhan dan membuat tidak nyaman bagi masyarakat di wilayah Sumsel," ujarnya.

Berbicara tantangan ke depan, Herman Deru juga optimis bisa memimpin Sumsel lima tahun kedepan. Dalam perjuangan ini tak lepas dari sellau berdoa dan ikhtiar kepada Allah SWT.

"Insyah Allah dari fisik saya masih kuat dengan usia yang baru 50 tahun. Kita ucapkan terima kasih kepada semuanya, tim, keluarga dan kompetitor yang telah menjalani Pilkada Sumsel dengan aman dan kondusif," ujarnya.

Sembari menerima ucapan selamat secara langsung dari kerabat dan keluarga, tampak juga H Herman Deru tak henti-hentinya menerima ucapan selamat melalui ponsel dari kerabat dan keluarganya. Tak berselang lama, H Mawardi Yahya sebagai pendamping Herman Deru pun menyambangi kediaman Herman Deru. Di luar rumah sudah tampak jejeran papan bunga ucapan selamat kepada HDMY.

"Tentunya kita semua bersyukur atas semua ini. Hasil ini tentunya berkat dukungan dan doa kita semua," ujar Herman Deru.

Dari pantauan sebelum pencoblosan, sejak dari pagi di kediaman Herman Deru sudah diramaikan keluarga dan kerabatnya. H Herman Deru bangun subuh dan melaksanakan sholat subuh. Sebelum berangkat ke TPS, Herman Deru menyempatkan diri sarapan lontong sayur bareng keluarga dan kerabatnya.

Usai sarapan, Herman Deru dan keluarga bersiap-siap. Tampak sebelum keluar pintu rumah, Herman Deru pun terlihat kusyuk berdoa untuk Pilkada Sumsel berjalan aman dan damai.

Tiba di TPS 35 Taman Kenten Kelurahan 8 Ilir Kecamatan IT II Palemban, Herman Deru mengajak istri Hj Febrita Lustia dan ke empat anaknya yakni Hj Percha Leanpuri dan suami, Hj Samantha Tivani, Leony Marezza Putri, dan Ratu Tenny Leriva.

Tampak Herman Deru dan keluarga besarnya disambut panitia TPS dan wara sekitar. Tak harus menunggu waktu yang lama untuk antri, Herman Deru melakukan pencoblosan untuk Pilkada Sumsel dan Pilwako Palembang."Bismillahirohmanirrohim," ujar Herman Deru yang memasukan lembaran kertas suara ke kotak suara.

Hasil TPS 35, pasangan nomor 1 H Herman Deru-H Mawardi Yahya (HDMY) menang telak. TPS 35 ini merupakan tempat pencoblosan H Herman Deru pada pagi harinya. Berdasarkan hasil penghitungan suara pihak panitia di TPS 35, pasangan HDMY meraih 112 suara. 

Sedangkan untuk nomor urut 2 Aswari-Irwansyah meraih 28 suara. Untuk pasangan nomor 3 Ishak-Yudha meraih 27 suara. Dan pasangan nomor 4 Dodi-Giri meraih 44 suara. Total surat suara di TPS 35 ini ada 215 suara dan hanya 211 suara yang sah.

Sementara hasil untuk hasil Pilwako Palembang di TPS 35, pasangan nomor urut 2 yakni Sarimuda-Abdul Rozak unggul dari tiga pasangan lainnya dengan meraih 114 suara. Pasangan nomor urut satu Harnojoyo-Fitrianti meraih 69 suara.

Pasangan nomor urut tiga Akbar Alfaro-Hernoe meraih 11 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 4 yakni Mularis-Syaidina Ali meraih 10 suara.(bew)

Hasil Hitung Cepat Pilada Sumsel 2018 Populi Center di rumah Herman Deru

1. Herman Deru-Mawardi 36.68 persen
2. Aswari-Irwansyah 11.12 persen
3. Ishak Mekki-Yudha 21.52 persen
4. Dodi-Giri 30.68 persen

Sumber: Populi Center

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2706bew2.kot"