Buy and Sell text links

Satpol PP Lucuti APK Paslon Pilgub Sumsel

Satpol PP Lucuti APK Paslon Pilgub Sumsel

INDERALAYA--Dianggap menyalahi aturan, berdasarkan instruksi dari pihak Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI), melalui Sat Pol-PP Damkar melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang bermunculan di sisi kiri jalan lintas Inderalaya-Kayuagung Kabupaten OI. Penertiban yang dilakukan pihak Satpol-PP, Rabu (28/2) pukul 09.00, langsung dibawah pengawasan Ketua Panwaslu Kabupaten OI Idris SH beserta jajaran. Penertiban berlangsung lancar, satu-persatu APK calon Gubernur dan wakil Gubernur yang bertarung pada Pilkada Sumsel Juni mendatang, diturunkan oleh personil Satpol-PP. Ketua Panwaslu OI Idris SH mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melayangkan surat kepada 10 pimpinan parpol pendukung untuk dilakukan penertiban alat peraga kampanye masing-masing. 

"Dan apabila batas waktu yang telah ditentukan masih ditemukan ada baliho atau spanduk yang menyalahi aturan, kita tak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas dengan menurunkan berbagai macam alat peraga tersebut," kata Ketua Panwaslu OI. Dia menambahkan, sebelum dilakukannya penurunan APK, Panwaslu Kabupaten OI terus melakukan langkah-langkah upaya pendekatan persuasif dengan menghimbau kepada stakeholder untuk  mendukung agar pesta demokrasi pilkada tahun 2018 inI berjalan damai dan aman. Lanjutnya, APK yang ditertibkan itu adalah APK ilegal yang saat ini belum ada spanduk atau pun baliho resmi dari pihak KPU Sumsel. "Setelah memasuki masa kampanye, 15 Maret nanti, barulah boleh memasang APK. Mengenai lokasi-lokasi yang dipasang APK, juga dari pihak KPU Sumsel yang akan menentukan," kata Ketua Panwaslu OI. Pantauan, APK yang ditertibkan oleh petugas Satpol-PP dibawah pengawasan komisioner Panwaslu Kabupaten OI tersebut, umumnya berada di kawasan sisi kiri dan sisi kanan jalan lintas Inderalaya-Kayuagung, seperti di warung-warung dan batang pohon.(cr7)

Teks photo : Ketua Panwaslu Kabupaten Ogan Ilir Idris SH memantau pelaksanaan jalannya penertiban APK di Inderalaya yang dilakukan pihak Satpol-PP Pemda Kabupaten OI.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satpol PP Lucuti APK Paslon Pilgub Sumsel"