Buy and Sell text links

Tiga Rumah Warga Hangus Terbakar


Tiga Rumah Warga Hangus Terbakar

INDERALAYA--Kebakaran menghanguskan tiga rumah penduduk di Desa Ulak Kembahang I Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa sore (28/11) pukul 14.30. Tiga rumah yang terbakar itu, antara lain yakni milik Haikal (40), Sarwan (47) dan Solha (65). Penyebab kebakaran diduga terjadinya arus pendek listrik (korsleting) di salah satu rumah warga yang terbakar diketahui milik Haikal (40). Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, namun kerugian ditafsir mencapai Rp 400 juta. Informasi yang berhasil dihimpun dari pihak Kepolisian menyebutkan, peristiwa kebakaran bermula pada Selasa siang menjelang sore itu, salah satu penghuni rumah bernama Hasunah yang tinggal satu atap dengan Haikal tengah duduk-duduk santai diluar rumah. Tiba-tiba ia dikejutkan dengan munculnya kobaran api yang berasal dari rumah Haikal. Sontak, dirinya pun langsung berusaha membangunkan Haikal yang pada saat kejadian tengah tertidur. 

Merasa terkejut dengan munculnya api, Haikal bersama Hasunah langsung berteriak minta tolong kepada warga untuk memadamkan api. Karena situasi terik panas matahari ditambah lokasi kebakaran yang berada dilahan persawahan dan rumput ilalang itu membuat api pun seketika membesar hingga melahap dua unit rumah warga yang ada disebelahnya. Melihat situasi tersebut, bersama warga masyarakat sekitar sembari menghubungi aparat Kepolisian Pemulutan langsung berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Barulah satu jam kemudian api bisa dipadamkan. "Dari hasil penyeleidikkan sementara ya g dilakukan, penyebab kebakaran diduga korsleting listrik disalah satu rumah yang dihuni oleh Haikal," ujar Kapolsel Pemulutan AKP Zaldi SH MSi didampingi Kanit Res Bripka Zulkarnain AF, Selasa (28/11).

Dijelaskan Kapolsek, tiga rumah yang terbakar itu umumnya berdinding kayu beratapkan seng dan berjarak cukup berdekatan. Kini, warga yang menjadi korban kebakaran tersebut, berusaha mengevakuasi sisa barang-barang berharga yang masih bisa dimanfaatkan. "Personil masih stand by di lokasi kebakaran untuk membantu warga yang terkena musibah," ujar Kapolsek seraya menyebut tim identifikasi Polres OI saat ini sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran itu.(cr7)

Teks photo : Tim identifikasi Polres Ogan Ilir melakukan olah TKP penyebab kebakaran yang menghanguskan tiga rumah penduduk di Desa Ulak Kembahang Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Rumah Warga Hangus Terbakar"