Buy and Sell text links

berita martapura jumat (1/9) Kholid Ajak Bangkitkan Semangat Berkurban

Foto: SRIPO/EVAN HENDRA

 

Teks Foto: SERAHKAN KURBAN – Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menyampaikan sambutan sebelum pelaksanaan salat Idul Adha 1438 Hijriah dimulai.

 

 

Kholid Ajak Bangkitkan Semangat Berkurban

 

//Doakan Jamaah Haji Asal OKUT

 

 

MARTAPURA, SRIPO – Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengajak seluruh masyarakat OKU Timur untuk membangkitkan semangat berkurban karena dengan demikian, maka kepedulian terhadap masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan akan terpatri. Demikian diungkapkan Kholid usai melaksanakan salat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 Hijriah di Desa Tumijaya, Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur Jumat (1/9).

 

"Pacu terus semangat untuk berkurban karena kurban bukan satu kali dalam seumur hidup, melainkan setiap tahun bisa berkurban selagi kita mampu dan memiliki keinginan," jelasnya.

 

Dia juga mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama mendoakan 796 jamaah haji asal OKU Timur yang sedang menunaikan ibadah haji dengan perjuangan yang berat agar mereka diberikan kekuatan lahir dan Batin sehingga mampu melaksanakan rukun wajib dan sunnahnya.

 

"Kita doakan juga agar seluruh jamaah bisa kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mambur dan mamburah," katanya.

 

Bupati OKU Timur HM Kholid MD didampingi Hj Rusmiyati Kholid dan rombongan Kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD) melaksanakan salat Ied di Masjid Baiturahman, Desa Tumijaya. Usai melaksanakan salat Ied, Kholid dan rombongan melakukan pengecekan hewan Kurban yang ada di Masjid tersebut. Masyarakat yang ada di Desa Tumijaya menyembelih empat ekor sapi dan 12 ekor kambing.

 

Sedangkan Bupati OKU Timur menyerahkan hewan Kurban kepada sejumlah panitia Masjid yang tersebar di sejumlah kecamatan sebanyak 15 ekor hewan Kurban baik sapi maupun kambing. (hen).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "berita martapura jumat (1/9) Kholid Ajak Bangkitkan Semangat Berkurban"