Buy and Sell text links

Truk Angkut Karet Jungkir Balik

Truk Angkut Karet Jungkir Balik

INDERALAYA--Kecelakaan tunggal terjadi di jalur lintas Palembang-Inderalaya tepatnya dititik Km 21 Desa Sungai Rambutan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin (15/8) pukul 04.00. Diduga sopir hilang kendali, sebuah truk jenis Hino Canter bernopol BG 8038 KB disopiri Fajar (41), warga Lampung Tengah (Lamteng)  terguling kedalam rawa lebak di sisi kiri trotoar jalan lintas Km 21 Palembang-Inderalaya. Truk bermuatan puluhan ton getah karet tersebut, terguling dalam posisi jungkir balik, roda diatas dan kabin dibawah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden laka tunggal itu. Namun, sopir bernama Fajar sempat mengalami luka ringan akibat terkena serpihan kaca serta terjepit kabin truk. Sedangkan, truk yang dikendarainya mengalami ringsek berat pada bagian sisi kiri bak truk, kabin depan kempot serta kaca kiri, kanan dan depan pecah. 

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa nahas itu bermula pada Senin pagi, (14/8) pukul 04.00, truk bermuatan puluhan ton getah karet bergerak dari arah Inderalaya hendak menuju bongkar muat di pabrik karet Gandus Palembang. Diduga sopir mengantuk, sesampainya di titik jalur lintas Km 21 Inderalaya-Palembang Desa Sungai Rambutan Inderalaya Utara Kabupaten OI, truk hilang kendali, oleng dan terguling ke sisi kiri trotoar jalan raya. Lalu, tercebur ke rawa lebak berkedalaman satu meter. Akibatnya, seluruh muatan getah karet yang berbobot puluhan ton berhamburan. 

Paginya, truk yang terjungkal dalam posisi jungkir balik berupaya dilakukan evakuasi ke badan jalan dengan mengerahkan satu unit kendaraan derek milik Dishub Sumsel. Sedangkan seluruh muatan getah karet dipindahkan ke truk yang lainnya. Proses evakuasi bangkai truk menggunakan kendaraan derek terlihat berjalan lancar dibawah pengawalan sejumlah petugas Satlantas Polres OI. Barulah sekitar lebih kurang 30 menit proses evakuasi, truk yang awalnya terguling kembali ke posisi semula. 

Dilokasi, sopir truk bernama Fajar (41) mengaku tidak tahu persis mengapa truk yang ia kendarai mengalami hal demikian. "Tiba-tiba oleng hilang kendali dan terjungkal," katanya seraya tak mengindahkan bila pada saat berkendara dirinya mengalami kantuk berat. Menanggapi hal ini, Kasatlantas Polres OI AKP Hendri S membenarkan telah terjadinya peristiwa Laka tunggal tersebut. "Truk sudah kita evakuasi dengan bantuan kendaraan derek. Sedangkan, sopir yang sempat mengalami luka ringan telah diberikan perawatan medis. Untuk saat ini, penyebab laka tunggal itu, karena sopir mengantuk. Sehingga, truk yang dikendarai menjadi oleng dan terjungkal," kata AKP Hendri S Kasatlantas Polres OI. Berdasarkan pantauan di lokasi, akibat insiden itu, arus lalu lintas di jalur Km 21 Palembang-Inderalaya sempat mengalami kepadatan volume kendaraan hingga menimbulkan kemacetan panjang selama lebih kurang dua jam.(cr7)

Teks photo : Kasatlantas Polres OI AKP Hendri S memantau proses evakuasi bsngkai truk yang terjungkal di titik jalur lintas Km 21 Palembang-Inderalaya Desa Sungai Rambutan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.








Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Truk Angkut Karet Jungkir Balik"