Buy and Sell text links

Berita OKI

IPSM OKI Bertarung Tingkat Nasional
KAYUAGUNG, SRIPO –Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), membangun kemerdekaan ke 72 tahun RI dengan berjuang mengikuti lomba orientasi pilar-pilar berprestasi 2017, tingkat nasional yang diikuti 33 provinsi di Indonesia. 
IPSM OKI mewakili Sumatera Selatan (Sumsel), bukan tak beralasan. Anggota IPSM Welly Tegalega SH dan Rezimerry Yusuf binaan Dinas Sosial Pemerintah Daerah (Pemda) OKI, berhasil juara pertama pada seleksi dan orientasi pilar-pilar berprestasi tingkat Sumsel, lalu maju keajang tingkat nasional.
"Ini perjuangan dan atas kompak, akor sesama IPSM dan dinas sosial sehingga OKI bisa mewakili Sumsel untuk mengikuti seleksi dan orientasi pilar-pilar berprestasi 2017 tingkat nasional yang digelar 12-18 Agustus di hotel Red Top Jakarta," kata Welly pada wartawan, Rabu (16/8).
Masih kata Welly, untuk membawa nama Sumsel dan Kabupaten OKI sangat perjuangannya. Ini wujud IPSM membangun kemerdekaan ke 72 RI. "Suatu perjuangan membawa nama provinsi dan kabupaten. Doakan, kami pulang membawa kabar kembira," pinta Welly pada wartawan, kegiatan ini dibuka langsung oleh Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa.
Ditambahkan, Rezimerry, saat ini sudah enam PSM dari enam provinsi termasuk OKI, yang melakukan pemaparan terkait program pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan di desa yang menjadi binaan.
"Kemarin dari kita sudah melakukan pemaparan terkait program pelayanan dan prestasi-prestasi yang telah didapat dalam melakukan pembinaan dan penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS)," kata Rezimerry.
Dijelaskannya, ada beberapa kriteria penilaian meliputi kelengkapan administrasi, photo kegiatan, sekretariat dan kemampuan dalam penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial serta kepeduliannya terhadap PMKS.
Masih penjelasannya, pendampingan kepada anak putus sekolah dengan mendirikan beberapa Usaha Ekonomi Produktif (UEP) sehingga dapat memberikan lapangan pekerjaan terhadap anak putus sekolah dan pendampingan terhadap lanjut usia (lansia).
"Kita juga dinilai sejauh mana penerimaan masyatakat terhadap keberadaan PSM," ungkapnya panjang lebar untuk kretaria penilaian itu biasa dan berjalan di IPSM OKI selama ini.
Ketika ditanya sebesar apa keyakinan IPSM OKI untuk membawa kabar gembira kemenangan dalam perlombaan tersebut. Rezimerry dengan nada santai menjawab pertanyaan wartawan walaupun melalui handphone kedengarannya.
"Yang jelas bismillah, dan semua penilaian kita yakin dengan tim penilai, karena keyakinan untuk membawa kabar gembira sudah ada. Tinggal menunggu proses," tandas Rezimerry seraya mengakhiri konfirmasi. (mbd)

SRIPO/MAT BODOK
IPSM OKI-- Ketua IPSM OKI Welly Tegalega SH bersama PSM di 33 Provinsi di Indonesia berfoto bersama Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKI"