Buy and Sell text links

4 Berita OKI


Iskandar Serahkan Bantuan Kemanusian Korban Banjir
* Ada 213 KK
KAYUAGUNG, SRIPO  - Sebanyak 213 Kepala Keluarga (KK) dari Desa Balian dan Embacang, Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendapatkan bantuan kemanusiaan dari Bupati OKI H Iskandar SE, Selasa (29/8).
Bantuan tadi, yang kesekian kalinya itu disambut antusias warga yang terkena musibah banjir. Pemerintah desa sangat berterimakasih atas kepedulian bupati dan organisasi kemasyarakat yang telah menyulurkan tangan bagi masyarakat pedesaan.
Kepala Desa (Kades) Embacang, Ahmad Junaidi bahwa dirinya mewakili masyarakat penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan-bantuan yang telah disalurkan.
Dirinya juga menjelaskan, banjir yang terjadi khususnya di dua desa tersebut merupakan banjir yang hampir terjadi setiap tahunnya. "Tapi untuk tahun ini banjirnya luar biasa pak, banjirnya sampai dua kali di tahun 2017 ini," tutur Ahmad.
Oleh karena itu, dirinya mewakili masyarakat yang lain meminta solusi terkait penanganan banjir ini. "Banjir ini terutama terjadi di tempat-tempat bantaran sungai. Salah satu penyebabnya adalah karena adanya penyempitan sungai dan pembuatan benteng-benteng oleh perusahaan," ujar Ahmad yang minta solusi, jalan keluar agar tahun banjir tak menerpa desanya.
"Semuanya sudah kita komunikasikan dengan pihak perusahaan untuk normalisasi sungai. Tapi hingga saat ini belum ada, oleh karena itu kami meminta dan berharap bantuan dan bimbingannya dari pemerintah," harap Ahmad.
Menanggapi hal tersebut, Bupati OKI, H Iskandar SE meginstruksikan kepada kepala Desa dan Camat untuk segera membahas
terkait masalah banjir dalam musyawarah rencana pembangunan (musrrnbang). "Untuk urusan dengan perusahaan nanti itu silahkan dikomunikasikan lagi, untuk kades dan camat nanti silahkan didampingi," kata Iskandar berharap kedepan warganya tak kebanjiran lagi.
"Bicarakan dengan mereka terkait normalisasi sungai ini, bicarakan baik-baik. Jadikan perusahaan ini sebagai mitra jadikan mereka sebagai rekan untuk kita membangun," ujar Iskandar.
Nanti, sambung Iskandar, pihak pemerintah juga akan membantu mengkomunikasikan dengan pihak perusahaan. "Intinya, kami dari pemerintah mengucapkan rasa duka yang mendalam atas terjadinya bencana ini," ucap Iskandar dihadapan warga desa.
"Semoga apa yang telah terjadi ini tidak menghilangkan semangat kita untuk tertua bangkit dan bantuan yang diserahkan ini dapat membantu kehidupan bapak ibu sekalian. Apalagi ini mendekati idul adha, tentunya ini akan sangat dibutuhkan dan bermanfaat," pungkasnya.
Ketua IPSM Kanupaten OKI Welly Tegalega SH melalui Ketua IPSM Kecamatan Mesuji Raya Erik Sandi Matedin mengatakan, kerja IPSM sesuai dengan alur yang telah diamanatkan, sehingga kerja sosial ini harus dari jiwa yang sosial dan ikhlas mengemban tugas dengan suka rela, demi masyarakat dibawah.
"Ini semua atas kerjasama dan komunikasi yang baik selalu terjaga antara IPSM dan TKSK Mesuji Raya dan dukungan pemerintah," tandas Erik.  (mbd)

SRIPO/MAT BODOK
SERAHKAN -- Bupati OKI H Iskandar SE menyerahkan penghargaan kepada Ketua IPSM Kecamatan Mesuji Raya OKI, Erik Sandi Matedin sebagai keberhasilan organisasi IPSM sampaienyetuh masyarakat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Berita OKI"