Buy and Sell text links

Kendaraan Dialihkan ke Jalur Alternatif

Kendaraan Dialihkan ke Jalur Alternatif

INDERALAYA--Para pemudik yang melalui Jalan Lintas Timur (Jalintim), pasar Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), dipaksa dialihkan ke jalur alternatif dengan tidak melintasi Jalintim pasar Inderalaya, Selasa (20/6) pukul 10.00. Pengalihan kendaraan ke jalur alternatif tersebut karena menjelang H-5 hari lebaran, kendaraan terus mengalami kepadatan hingga menimbulkan kemacetan panjang. 

Untuk itu, berdasarkan pantauan di lokasi, aparat Kepolisian Satlantas Polres OI, terlihat mengalihkan kendaraan yang melaju dari arah Kayuagung dialihkan ke jalan poros menuju Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya hingga menembus ke persimpangan Koramil Inderalaya, tepatnya di Jalintim Km 35. Begitu pun sebaliknya bagi kendaraan yang melintas dari arah Timbangan Inderalaya hendak menuju ke Kayuagung juga dialihkan ke jalur alternatif.

Kanit Regident Satlantas Polres Ogan Ilir (OI), Ipda Rusdi, SH mengatakan, pengalihan jalur ini merupakan salah satu upaya untuk mengurai kemacetan. "Kendaraan dari arah Kayuagung menuju Palembang, kita alihkan lewat KPT Tanjung Senai sampai persimpangan Koramil Inderalaya. Sedangkan dari arah sebaliknya, kendaraan masuk lewat persimpangan dan keluar lewat KPT Tanjung Senai," terang Ipda Rusdi," Selasa (20/6), seraya menyebut ini merupakan situasional. "Kalau macet kita alihkan, kalau tidak, kendaraan lewat Jalintim seperti biasa," tambahnya.

Terpantau, di lapangan, Selasa (20/6) pukul 11.00, kendaraan baik dari arah kota Palembang menuju Kayuagung atau sebaliknya, terhambat di kota Inderalaya, khususnya di depan Pasar Inpres Inderalaya. Akibatnya, kendaraan roda empat mengular sepanjang 3 kilometer mulai dari Desa Tanjung Agung di Kecamatan Inderalaya Selatan hingga mendekati gerbang tol Palindra di Kecamatan Inderalaya Induk. Beruntung ada petugas kepolisian dan LLAJ yang berjaga di sejumlah titik, sehingga kemacetan secara perlahan dapat diurai dan mengurangi antrian kendaraan.(cr7)

Teks photo : H-5 jelang hari lebaran, kendaraan memadati Jalintim Pasar Inpres Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir. Akibatnya, dititik tersebut terjadi penumpukkan kendaraan hingga menimbulkan kemacetan panjang.







Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kendaraan Dialihkan ke Jalur Alternatif"