Buy and Sell text links

Berita OKI


OKI Siapkan Rp 64 M Gaji 13-14 Pegawai
KAYUAGUNG, SRIPO --
 Meski masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat mengenai gaji ke 13 dan  14, saat ini Pemerinta Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)  sudah menyiapkan dana sebesar Rp 64 Milyar, untuk  pembayaran gaji bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas  Pengelolaan Keuangan dan aset Daerah (DPPKAD), H Daud SE MSi, saat konfirmasi wartawan, Rabu (7/6). Dana yang disiapkan itu akan dibagikan sesuai waktunya dengan jumlah 8.330 orang pegawai negeri dilingkungan Pemkab OKI. 
"Kita sudah siapkan kurang lebih Rp 64 Milyar, mengenai pencaiaran gaji ke 13 dan ke 14, masih menunggu petunjuk dari pusat, namun diwacanakan untuk gaji ke 14 akan dibayarkan sebelum lebaran,  gaji ke 14 ini bukan Tunjangan Hari Raya  (THR), tapi semacam kompensasi. Memang pencaiarannya menjelang lebaran jadi seolah-olah THR," kata Daud.

Dirincikan Daud, dana sebesar Rp 64 Milyar itu terdiri dari gaji 13 sebesar kurang lebih Rp 35 Milyar dan untuk gaji ke 14 sebesar lebih Rp 29 Milyar. "Jadi total  seluruhnya kurang lebih Rp 64 Milyar, untuk 8.330 PNS di lingkungan Pemkab OKI," jelas Daud.
Kemudian mengenai honorer, diungkapkan  Daud,  bahwa memang tidak dianggarkan. Begitupun mengenai THR bagi para honorer. Namun, lanjut dia biasanya ada kebijakan dari masing- masing SKPD atau unit kerjanya yang memberikan tunjangan kepada mereka. "Untuk honorer itu kebijakan masing-masing SKPD tempat mereka bertugas," tambahnya.

Masi kata Daud, anggaran itu diperoleh dari dana alokasi umum yang telah dirapatkan sebelumnya pada awal tahun,  sementara untuk gaji reguler pegawai tiap bulannya, mencapai kurang lebih Rp 40 miliar.

Terpisah, Ida (27) salah satu pegawai Pemkab OKI, menyambut baik, dengan disiapkan gaji ke 13 dan gaji 14. "Alhamdulillah bisa lebaran dan untuk membeli kue," singkat Ida ketika dimintai tanggapan mengenai gaji ke 13 dan 14. (mbd)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Berita OKI"

PAK EKO DI MAJALENGKA said...

Syukur Alhamdulillah di tahun ini Saya mendapatkan Rezeki yg berlimpah sebab sudah hampir 9 Tahun Saya bekerja di (MALEYSIA) tdk pernah menikmati hasil jeripaya saya karna Hutang keluarga Sangatlah banyak namun Akhirnya, saya bisa terlepas dari masalah Hutang Baik di bank maupun sama bos saya di Tahun yg penuh berkah ini,
Dan sekarang saya bisa pulang ke Indonesia dgn membawakan Modal buat Keluarga supaya usaha kami bisa di lanjutkan lagi,dan tak lupa saya ucapkan Terimah kasih banyak kepada SHOLEH PATY karna Beliaulah yg tlah memberikan bantuan kepada kami melalui bantuan Nomor Togel jadi sayapun berhasil menang di pemasangan Nomor di TOTO MAGNUM dan menang banyak
Jadi,Bagi Teman yg ada di group ini yg mempunyai masalah silahkan minta bantuan Sama KI SHOLEH PATY dgn cara tlp di Nomor ;o825-244-669-169 percaya ataupun tdk itu tergantung sama anda Namun inilah kisa nyata saya