Buy and Sell text links

Empat berita enam foto

Muaraenim Kembali Raih Opini WTP
* Untuk Ke-empat Kalinya
MUARAENIM, SRIPO---Pemerintah Kabupaten Muaraenim, secara berturut-turut kembali memperoleh opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016. Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumsel Maman Abdulrachman kepada Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar, di kantor BPK Perwakilan Sumsel, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Rabu (31/5).
Menurut Bupati Muaraenim Muzakir didampingi Kabag Humas Rinaldo, bahwa penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sebelumnya telah diraih oleh Pemkab Muaraenim empat kali berturut-turut yakni sejak tahun anggaran 2013 hingga tahun 2016.
Atas pencapaian ini tentu harus disyukuri, dan bisa terus memotivasi jajarannya untuk terus bekerja lebih keras agar memenuhi kualitas opini WTP.
"Syukur Alhamdulillah sejak tahun anggaran 2013 hingga 2016 ini, Kabupaten Muaraenim terus meraih WTP. Mudah-mudahan hasil terbaik ini terus dipertahankan," ujar Muzakir.
Dikatakan Muzakir, prestasi terbaik yang diperoleh saat ini dan tahun-tahun sebelumnya merupakan kerja keras semua pihak, baik pejabat dan staf seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Muaraenim, serta dukungan dan dorongan dari pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Muaraenim, sehingga prestasi tersebut masih dapat dipertahankan. Namun, Muzakir menyadari tantangan ke depan tidaklah mudah, karena dari beberapa catatan BPK masih ada beberapa proses administrasi yang masih harus disempurnakan termasuk dalam penerapan standar akuntansi pemerintah berbasis akurasi. Sebab mendapatkan penghargaan WTP ini bukanlah berarti harus cepat berpuas diri dan berhenti sampai disini, teapi harus terus dilakukan penyempurnaan-penyempurnaan khususunya dalam penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah terutama pengawasan dan kontrol berlapis disetiap jenjang kegiatan seluruh OPD, baik dalam pengelolaan aset daerah terutama sekali dalam pengelolaan keuangan daerah.
"Saya ucapkan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi- tingginya pada jajaran BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, pimpinan dan anggota DPRD Muaraenim, pejabat dan staf organisasi perangkat daerah, yang telah bekerja baik dan sungguh-sungguh sehingga WTP masih bisa dipertahankan," ujarnya.(ari)
CAPTION FOTO :
Penghargaan WTP 1,2 : Tampak Bupati Muaraenim Muzakir menerima penghargaan WTP dari Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumsel Maman Abdulrachman di kantor BPK Perwakilan Sumsel, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Rabu (31/5)

PNS Dilarang Mengambil Cuti Tahunan Idul Fitri
* Berlaku Untuk PNS, TNI dan Polri
MUARAENIM, SRIPO---Dalam rangka optimalisasi pelayanan publik berkaitan dengan pelaksanaan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H, KemenPAN-RB RI meminta setiap instansi pemerintah untuk tidak memberikan cuti tahunan sebelum dan sesudah cuti bersama Idul Fitri 1438 H, Rabu (31/5).
Menurut Bupati Muaraenim Muzakir melalui Sekda Muaraenim Hasanudin, sesuai surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, No : B/21/M.KT.02/2017, tentang himbaun untuk tidak memberikan cuti tahunan sebelum dan sesudah cuti bersana Idul Fitri 1438 H. Hal ini, dalam rangka optimalisasi pelayanan publik. Dalam pasal 333 ayat (2) Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, mengamanatkan bahwa Cuti bersama tidak mengurangi hak cuti tahunan maka dihimbau kepada para pimpinan Instansi Pemerintah untuk tidak memberikan cuti tahunan sebelum dan sesudah pelaksanaan cuti bersama kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).
Dan bagi ASN, yang pada saat cuti bersama karena tugasnya harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, misalnya pegawai Rumah Sakit, Petugas Imigrasi, Bea Cukai, Lembaga Pemasyarakatan dan lain-lain, sehingga tidak dapat melaksanakan cuti bersama, dapat diberikan tambahan cuti tahunan sejumlah cuti bersama tersebut.
"Surat edaran ini, selain ASN, juga berlaku untuk TNI, Polri dan instansi pemerintah lainnya," ujar Hasanudin.
Kemudian, lajut Hasanudin, setelah pelaksanaan cuti bersama berakhir, dipastikan bahwa seluruh aktivitas instansi pemerintah harus sudah berjalan normal terutama dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Selain itu juga, untuk melakukan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan himbauan ini untuk menjaga kedipsilinan Aparatur Negara baik PNS maupun anggota TNI dan Polri.(ari)
CAPTION FOTO :
Hasanudin : Sekda Muaraenim

Polisi Razia Petasan dan Miras
* Puluhan Pak Petasan dan Miras Diamankan
MUARAENIM, SRIPO---Untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat muslim di dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan, Polsek Gunung Megang, melakuka razia petasan dan minuman keras di Pasar Kalangan, Desa Teluk Lubuk, Kecamtan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, Rabu (31/5) sekitar pukul 10.00.
Dalam razia petasan Miras tersebut, dipimpin langsung oleh oleh Kanit Sabara Iptu Yusda P dan Kanit Intel Ipda Syawaluddin, dengan menyisiri pasar Kalangan Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, berhasil mengamankan 60 petasan jenis mercon cabe dari Babrin (24) dan Rozali (29) keduanya warga Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim. Dan di amankan 12 botol kecil Miras merk Anggur Merah dari Ica Karlina (25) warga Desa Belimbing, Kecamatan Belimbing, Muaraenim.
Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gubawan melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus, bahwa pihaknya telah mengamankan barang bukti petasan dan Miras untuk dimusnahkan.(ari)
CAPTION FOTO :
Razia 1,2 : Tampak petugas Polsek Gunung Megang melakukan razia petasan dan Miras di pasar kalangan
Desa Teluk Lubuk, Kecamtan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, Rabu (31/5) sekitar pukul 10.00.

Syamsul Bahri : Masyarakat Muaraenim Ingin Perubahan
* Minta Dukungan Penuh dengan PDIP
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Untuk memantapkan keinginannya maju pada Pilkada Calon Bupati (Cabup) Muaraenim 2018, Dr Ir H Syamsul Bahri MM, berharap mendapat dukungan penuh dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).
"Sebagian besar masyarakat Kabupaten Muaraenim ingin perubahan yang signifikan. Dan kami siap mewujudkan aspirasi tersebut sekuat tenaga, tentu dengan dukungan dari Parpol salah satunya adalah PDIP," ujar Syamsul Bahri pada saat mengembalikan formulir penjaringan Cabub di kantor DPC PDI-P Muaraenim, Rabu (31/5).
Menurut Syamsul Bahri yang ditemani oleh tim pemenangan serta puluhan simpatisan SB (Syamsul Bahri), bahwa pihaknya mengembalikan formulir ke PDIP, tentu sangat mengharapkan bisa diusung sebab PDI-P adalah partai wong cilik yang merakyat. Dan hal tersebut, sesuai dengan visi dan misinya. Apalagi secara politik, PDIP di Kabupaten Muaraenim sangat dominan dengan berhasil mendudukan delapan orang wakilnya di DPRD Muaraenim. Dan jika dirinya didukung, ia berkomitmen akan memberikan yang terbaik untuk PDIP.
"Jalur yang kita tempuh melalui Parpol. Jadi kita harus bisa memberikan yang terbaik bagi parpol yang akan mengusung dan mendukung kita," ujarnya.
Masih dikatakan, Syamsul, dari hasil survey yang sedang dilakukan oleh timnya selama beberapa tahun terakhir, ternyata sekitar 70 persen masyarakat Kabupaten Muaraenim menginginkan adanya perubahan yakni menginginkan kepala daerah baru. Selanjutnya, masyarakat ingin pembangunan Kabupaten Muaraenim lebih baik dan ada gebrakan yang signifikan.
"Jika PDIP ada utusan saya siap berpasangan. Kami yakin dan percaya PDIP satu visi dan misi dengan saya. Saya siap menyampaikan visi misi Kabupaten Muaraenim lima tahun kedepan, " ujar Syamsul.
Sementara itu Ketua Panitia Penjaringan Cabup dan Cawabup Muaraenim H Mukarto didampingi Liono Basuki dan Ahmad Imam, bahwa sampai hari ini, sudah ada dua kandidat Cabup yang telah mengembalikan formulirnya ke PDIP yakni Wakil Bupati Muaraenim H Nurul Aman dan H Syamsul Bahri. Sedangkan sebelumnya, Cabup dan Cawabup yang mengambil formulir sebanyak 23 orang terdiri dari 11 Cabup dan 12 Cawabup. Untuk terakhir pengembalian formulir pada tanggal 5 Juni 2017.(ari)
CAPTION FOTO :
SB Kembali Formulir : Tampak salah satu kandidat Cabup Muaraenim Syamsul Bahri (SB) berkopiah bersama tim pemenangannya mengembalikan formulir ke Ketua Penjaringan PDIP Mukarto, di Graha Merah DPC PDIP Muaraenim, Rabu (31/5).
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Empat berita enam foto"