Buy and Sell text links

Serunya Main Benteng di Kubangan Sawah

Siapa bilang permainan tradisional hanya dimainkan oleh anak-anak? Toh sejumlah kalangan milenial di Palembang pun penasaran lho dengan permainan-permainan seperti congklak, tarik tambang, hingga benteng. Terbayang nggak bagaimana memainkan permainan itu di kubangan sawah? Hm...
Seperti yang dilakukan komunitas Rumah Belajar Ceria (RBC) dan komunitas Sharing Finding Understanding (SIN). Bersama anak-anak di Jl Syarkowi Kelurahan Keramasan Kertapati Palembang, dua komunitas beranggotakan anak-anak muda ini bermandikan lumpur. Mereka main tarik tambang, gerobak sodor, hingga benteng.
"Seru habis, apalagi sama anak-anak. Rasanya seperti kembali ke masa kecil," kata salah satu anggota RBC, Fajar.
Hal yang sama dikatakan Riza anggota dari SIN. Meski merasa sulit karena berpijak di lumpur tak mengurangi keseruan memainkan jenis permainan tradisional ini. Terutama saat bermain benteng, yang membuatnya cukup sulit berlarian di lumpur.
Begitu pula yang dikatakan seorang milenial lainnya, Putri. Sempat tergelincir, hingga tubuh nyaris semuanya masuk ke air, tak membuatnya merasa takut.
"Waktu SD, seneng banget main benteng. Jadi, saat nyobanya, serasa kembali ke jaman SD," kata Putri.(refly permana)

Milenial Palembang memainkan permainan tradisional bersama anak-anak.(ist) (untuk cetak,kak jack ado foto)

Powered by Smartfren

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " "

IBU TUTI TKI SINGAPUR said...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259