Buy and Sell text links

‘Paksa’ Widodo Merumput

Ket foto
Foto bersama tim KONI JOSS FC dan Pelatih ditambah Oficial usai latih tanding di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (19/1)

'Paksa' Widodo Merumput

PALEMBANG, SRIPO--Tim KONI JOSS FC yang bermaterikan pemain berprofesi jurnalis, yang kesehariannya meliput Laskar Wong Kito menantang Pelatih Kepala Widodo Cahyono Putro untuk melakukan menggelar laga fun game.

Tantangan pun disambut sang arsitek Laskar Wong Kito. Widodo langsung membentuk tim bermaterikan, Asisten Pelatih Khusaeri, Pelatih Kiper Hendro Kartiko, Sekretaris Tim Achmad Haris, beberapa ofisial seperti Jhon, Patra, dan Yudo.

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (19/1) sore, berakhir dengan kemenangan Widodo dkk dengan skor 12-9.

Tim KONI JOSS yang menurunkan skuad terbaiknya masih belum mampu menyaingi permainan Widodo dan koleganya. Selama pertandingan, Widodo masih terlihat sangat mahir dalam mengolah si kulit bundar.

Beberapa kali dia memperlihatkan aksi individunya dan melewati pemain KONI JOSS FC. Bermain di posisi sayap, pelatih berusia 46 tahun ini menjadi pemain paling merepotkan pertahanan KONI JOSS FC.

Duet Widodo bersama Hendro Kartiko ditambah Achmad Haris, membuat pemain belakang KONI JOSS FC cukup kewalahan. Kendati demikian, KONI JOSS juga tak mau kalah, sang Asisten Pelatih Khusaeri yang bermain di posisi senterbek juga harus kerja keras, setidaknya sembilan gol berhasil diciptakan tim yang sempat masuk final di turnamen Sripo Soccer Mini ini.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala SFC Widodo Cahyono Putro mengatakan, dia bersama rekan-rekannya sangat menikmati pertandingan. Tujuan dari laga ini memang bukan menang dan kalah, tapi menjaga kekompakan dengan awak media.

"Terpenting jalin silaturahmi dan menjaga kekompakan, laga ini memang perlu sering digelar," ucapnya.

Dia memang ingin hubungan jajaran pelatih dan manajemen dengan peliput SFC ini semakin dekat. Hubungan ini, tak hanya sekadar antara peliput SFC dan narasumber semata.

Tapi Widodo ingin menciptakan hubungan yang lebih. Perlu ada hubungan emosional antara tim SFC dengan para jurnalis Laskar Wong Kito ini. 

"Kita sangat senang dengan laga ini, sudah lama juga tidak bermain seperti ini," ucapnya. 

Di tempat yang sama, Manajer SFC KONI JOSS FC Nirmala Dewi menambahkan, permainan tim yang diasuhnya tidak terlalu buruk. Sebelum pertandingan, dia selalu bilang bila ini laga fun game.

"Bermain yang baik, ini sebuah keberuntungan bisa lawan pelatih dan manajemen SFC, jangan pesimis. Hasilnya terbukti, tidak memalukan, karena kita juga cetak gol," jelas wanita yang juga menjabat Direktur Marketing dan Promosi PT SOM ini.

Melihat permainan KONI JOSS FC ini, dia melihat bila tim ini harus terus melakukan laga serupa. Meski bukan pertandingan, dia akan meminta tim ini menggelar latihan rutin untuk dapat meningkatkan performa tim. 

"Tim ini akan menjalani latihan rutin, kalau ada event nantinya, maka mereka akan lebih siap lagi," ucapnya. (cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "‘Paksa’ Widodo Merumput"