Buy and Sell text links

Gowes

Persatuan Kuat Menjadi Modal Pesepeda

//Gowess Korem 044/Gapo Berlangsung Lancar
// Ajang Promosi Bagi Daerah

SEKAYU, SRIPO—Ratusan peserta yang mengikuti kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 71, Korem 044/Gapo, Minggu (18/12) menggelar event Gowess Rewang Korem 044/GAPO Palembang-Sekayu. Acara tersebut kurang lebih diikuti oleh 1.000 peserta yang terdiri dari dari 350 orang personel militer dan 650 orang masyarakat baik dari penggemar sepeda maupun masyarakat umum. 

Dari pantuan dilapangan, sejumlah peserta gowes mulai memasuki Sekayu sekitar pukul 15.30 WIB, para peserta dengan gigih mengayuh pedal sepeda menuju garis finis di Rumah Dinas Pendopoan Bupati Muba. Setelah sampainya di Pendopan Bupati Muba, sejumlah pesepeda langsung meluruskan pinggang sambil menyantap hidangan makanan yang disediakan. 

Tidak hanya itu saja, rasa letih dan lelah para pesepeda terbayar sudah dengan penampilan dari bintang tamu Ike Nurnajah. Beberapa buah lagu yang dilantunkan oleh Ike Nurjanah langsung menghilangkan rasa letih dan lelah para pesepeda.

Pada Gowess Rewang Korem 044/Gapo, dilakukan start si Palembang pada Korem 044/Gapo selanjutnya dilakukan pemberhentian pada setiap pos antara lain SMK Pertanian Banyuasin, Kodim Banyuasin, Koramil Betung, Polsek Lais, Kantor Kades Lumpatan dan diakhiri pada Pendopoan Bupati Muba.

Danrem 044/Gapo, Kol Inf Kunto Arief Wibowo mengatakan event gowess ini merupakan sesuatu yang sangat baik sekali, karena didalamnya dapat melatih diri. Contohnya saja Rasa tolerensi dan rasa mengharagai sesama pesepeda, ketika dalam perjalan yang ingin membuthkan bantuan. 

"Pada intinya persatuan yang kuat dalam perjalanan menjadi modal utama bagi pesepeda ditengah-tengah cobaan dalam menuju finisih. Setelah saya lihat tadi ternyata kerja sama antar pesepda sangat baik, dan semuanya berjalan lancar dan tepat," katanya.

Disinggung mengenai kondisi medan perjalanan Palembang-sekayu, menurutnya masih standar saja, tetapi ada juga rintangan yang dirasakan oleh para pesepeda pada dijalanan. "Saya kira ini masih standar, walaupun begitu mereka juga mendapatkan cobaan seperti kondisi cuaca dan panas tentunya menjadi tantangan tersenidiri bagi pesepeda," ujarnya.

Event seperti Gowess seperti ini tentunya menjadi langkah yang baik, dan bisa ada event lainnya. "Kedepannya saya harapkan akan ada event lainya, sedangkan mengenai jarak akan dtiambahkan tergantung tempat nantinya.," jelasnya

Sementara, Plt Bupati Muba, David BJ Siregar, menambahkan bahwa event-event seperti ini membawa langkah awal yang baik, karena sesuai visi dan misi Gubernur Sumsel untuk memajukan daerah dengan kegiatan olahraga. "Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, karena didalamnya kita bisa mempromosikan daerah-daerah tempat wisata. Karena kita ingin kegiatan seperti menjadi go internasional disamping dengan go nasional," ungkapnya. (cr13)

Foto : Mang Jack








 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gowes"