Buy and Sell text links

Forki Kaget Perserta Capai Ribuan

Foto mang jek


Forki Kaget Perserta Capai Ribuan

PALEMBANG, SRIPO--Federasi Olahraga karate-do Indonesia (FORKI) kembali menggelar hajatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) sebagai ajang tahunan. Namun bedanya, kali ini antusiasme dengan jumlah peserta mencapai ribuan di gor Dempo Jakabaring Sport City menjadi hal menarik, karena dengan jumlah ribuan yang cukup membludak Forki menargetkan single event tertinggi ini selesai dalam dua hari, 30-31 Desember. 

Menurut Sekretaris Umum FORKI Sumsel Aliyudin Asral, peserta tahun ini membludak dari tahun sebelumnya. "Estimasi kita hanya 600-700 peserta, tapi tahun ini sampai 1.050 peserta. Tahun kemarin saja, hanya sampai 680 peserta. Kita sendiri kaget yah," ujarnya Jum'at (30/12).

Peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota di Sumsel, kecuali Muratara ini, bertarung dalam 45 kelas. Kelas tersebut terbagi dari pemula hingga senior, kategori Kata (Peragaan jurus,-red) dan Kumite (Tarung,-red). Dengan antusias peserta tahun ini. Walaupun, panitia kewalahan menghadapi peserta yang mayoritasnya masih di bawah umur. 

"Ada kemungkinan akan kita perpanjang, dari dua hari hingga empat hari," ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam Kejurda kali ini karateka andalan Sumsel seperti Reygita Anjani, Wuland, dan beberapa atlet lain akan kembali unjuk gigi sebagai atlet top Sumsel. Wuland sendiri bersama Wira merupakan dua atlet wakil Karate yang bermain di PON. 

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel Achmad Yusuf Wibowo, ketika membuka acara mengatakan, hal ini baik sebagai bagian dari pembinaan. Pengalaman para Karateka akan lebih terasah jika mengikuti kompetisi terus menerus.

"Ketika berlatih, mereka akan mendapat teori. Dan teori tersebut akan dibetulkan dalam kompetisi. Kita harap kompetisi seperti ini akan terus menerus ada, dan Pemerintah Provinsi Sumsel mendukung penuh kompetisi seperti ini," pungkasnya.(cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Forki Kaget Perserta Capai Ribuan"