Buy and Sell text links

Berita ada foto



Diduga Peninggalan Purba
// Warga Muarabetung Kembali Temukan Tempayan Dalam Tanah.

EMPATLAWANG,SRIPO- Warga Desa Muarabetung Kecamatan Ulumusi Kabupaten Empatlawang kembali dihebohkan dengan temuan guci didalam tanah diduga peninggalan zaman purba, Kamis(31/11).

Jika sebelumnya warga menemukan benda berupa kendi namun telah di cat oleh sang penemu merupakan warga setempat.

Kali ini benda mirip guci atau tempayan terkubur dalam tanah ditemukan berada dibelakang rumah warga tepat dibawah pondasi rumah warga, diperkirakan tempayan sudah pecah. Warga sengaja tidak menggangkat langsung khawatir guci dan pondasi rumah rusak dan membiarkan tempayan masih terkubur lagi.

Dilokasi tidak jauh sebelumnya warga menemukan kendi dan terdapat meja batu datar berada di tengah perkampungan warga Desa Muarabetung Kecamatan Ulumusi.

" memang dahulunya banyak warga dikampung kami menemukan benda antik seperti kendi, alat rumah tangga mirip cangkir, keris, ada juga tengkorak mirip manusia didalam sebuah guci besar terkubur didalam tanah sekitaran sini" ungkap Asmawi(46) warga Desa Muarabetung, kepada Sripoku.com.

Dia mengatakan temuan seperti ini sering dijumpai oleh warga di desanya. Bahkan dulu ia juga memiliki temuan kendi masih alami diminta salah seorang dari Palembang.
"Kalau dulu menemukan benda-benda itu tidak sulit disini,"katanya.

Dilokasi, Camat Ulumusi Kabupaten Empatlawang Arta Ujang, mengatakan dari berbagai temuan warga Desa Muarabetung pihaknya akan memperomosikan lokasi ini sebagai salahsatu tujuan wisata di Kabupate Empatlawang. Menurutnya tidak hanya di Desa Muarabetung di desa lain menurut laporan dari salahseorang Kades di kecamatan Ulumusi juga terdapat temuan benda serupa seperti guci dan piring.

"Lokasi bisa saja peninggalan megalitikum kami akan memperomosikan lokasi ini agar menjadi lokasi salahsatu tujuan wisata di Empatlawang," kata Arta Ujang.(cr27)

Keterangan foto: Warga menggali tempayan di belakang rumah warga dibawah pondasi rumah milik Asmawi, Kamis(31/11)



Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita ada foto"