Buy and Sell text links

Grup Astra Kampanyekan Astra Green Lifestyle //Donasikan Satu Motor Sampah Pada Pemkot Palembang

Grup Astra Kampanyekan Astra Green Lifestyle
//Donasikan Satu Motor Sampah Pada Pemkot Palembang

PALEMBANG, SRIPO -- Grup Astra Palembang menggelar acara Astra Green Lifestyle (AGL) yang bertempat di Kambang Iwak Park dan diikuti ratusan insan Astra untuk mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan kepada masyarakat Palembang (16/10).

Acara AGL ini dibuka langsung oleh Walikota Palembang, Harnojoyo didampingi oleh Team Leader of Environment & Social Responsibility (ESR) PT Astra International Tbk, Agah Gumelar dan ketua Asosiasi Grup Astra Palembang, Herry Deswanto beserta Kepala Cabang dari 18 anak perusahaan Astra International Palembang.

AGL sendiri telah memasuki tahun ke 6 (enam) semenjak pertama kali diselenggarakan tahun 2011, dan menjadi tahun ketiga diadakan di kota Palembang. Tahun ini dengan mengangkat tema "Kenali-Lakukan-Ajarkan" mengajak seluruh masyarakat Palembang ikut berperan aktif menjaga lingkungan sekitar dengan menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan.

Dimulai dari mengetahui pengelolaan lingkungan yang telah dilakukan Astra (Kenali), mendapatkan pengalaman tentang tata cara melakukan kegiatan pengelolaan lingkungan (Lakukan), sehingga terinspirasi untuk mengajarkan kepada orang lain (Ajarkan).

Astra Green Lifestyle ini menjadi kegiatan CSR rutin yang dilakukan oleh Grup Astra Palembang sebagai perusahaan yang mempunyai tanggungjawab sosial serta ramah lingkungan untuk masyarakat Palembang.

"Dengan tema Kesadaran Menjaga Kebersihan Lingkungan, kami mengajak seluruh masyarakat Palembang untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menjadikannya sebagai kebiasaan. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita bisa menjadi sehat dan kita dapat berguna bagi bangsa dan negara Indonesia." Ungkap Herry Deswanto sesaat setelah acara pembukaan AGL.

Acara ini juga bersinergi dengan program Pemerintah Kota Palembang untuk menjadikan Palembang menjadi BARI (Bersih, Aman, Rapi, dan Indah). Dalam rangkaian acara ini, Grup Astra Palembang juga memberikan sumbangan kepada Pemerintah Kota Palembang berupa satu motor sampah yang akan digunakan untuk daerah sekitar Kambang Iwak dan pembuatan Taman Astra di Kambang Iwak. Tidak hanya itu, Grup Astra Palembang melalui insan Astra juga melakukan pengecatan kembali dan perbaikan Taman Kambang Iwak yang merupakan ikon masyarakat kota Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Palembang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Grup Astra dan sangat menyambut baik kegiatan Astra Green Lifestyle ini. "Astra Green Lifestyle ini menjadi kegiatan positif khususnya untuk masyarakat Palembang untuk bisa menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Semoga kedepannya semakin banyak masyarakat yang sadar akan petingnya menjaga lingkungan sekitar dan itu harus dimulai dari diri sendiri dan akhirnya akan berdampak terhadap orang sekitarnya" ujar Harnojoyo usai membuka acara AGL 2016.

Selain diajak untuk mencintai lingkungan dan hidup sehat, lebih dari 700 Insan Astra diajak untuk aksi senam jantung sehat dan para pengunjung juga dihibur dengan musik yang dimainkan oleh band akustik serta pembagian doorprize. AGL di Palembang ini merupakan rangkaian dari kegiatan kampanye gaya hidup ramah lingkungan Astra yang diadakan secara serentak di 4 kota mulai 25 September 2016 hingga 16 Oktober 2016. Selain di Palembang, AGL diadakan di kota Yogyakarta, Pekanbaru, dan Bandung.(cr26)

Caption

Pemberian Motor Sampah dari Grup Astra kepada pemerintah Kota Palembang yang diterima langsung oleh Walikota Palembang, Harnojoyo yang nantinya akan digunakan untuk daerah sekitar Kambang Iwak Family Park (KIF)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Grup Astra Kampanyekan Astra Green Lifestyle //Donasikan Satu Motor Sampah Pada Pemkot Palembang"