Buy and Sell text links

BERITA PAGARALAM 1

TNI Bagikan Jamban Gratis
*Dukung Sanitasi Sehat Dimasyarakat

PAGARALAM, SRIPO - Program TNI Angkatan Darat (AD) memberikan jamban gratis yang dilakukan sejak 2015 lalu, terus belanjut di Kota Pagaralam sampai saat ini. Program ini untuk mendukung program kesehatan di Kota Pagaralam.

"Tujuannya untuk mendukung sanitasi sehat bagi masyarakat di pelosok yang membutuhkan. Pasalnya, kondisi dilapangan masih ada masyarakat yang belum memiliki jamban. Dengan kata lain masih melakukan aktivitas MCK di luar, yang seharusnya dilakukan di jamban atau WC," ujar Dandim 0405 Lahat, Letkol CZI Srihartono, melalui Perwira Penghubung, Mayor Herribertus.

Dalam memberikan jamban gratis tersebut untuk pembangunannya dilakukan bergotong royong bersama masyarakat. Termasuk sejumlah instansi juga turut membantu memberikan material.

Ditambahkan Danramil 10 Kota Pagaralam, Kapten Inf Darno, untuk Semester 1 di tahun 2016, di wilayah Koramil kota, pembagian jamban secara cuma-cuma sebanyak 150 unit.

"Pembagian jamban gratis ini ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kedepan, terus kita lakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Danramil 09 Dempo Selatan, Kapten Inf Aen Didi J mengatakan, kegiatan ini merupakan program Kodim 0405 Lahat yang harus dilakukan di setiap Koramil. Dari program ini, diharapkan masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat. 

"Sebelumnya sekitar 22 jamban sudah dipasang di rumah-rumah warga. Belum lama ini akan kembali kita sebar sekitar 50 unit, yang diambil di Makodim Lahat," katanya.(one)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERITA PAGARALAM 1"