Buy and Sell text links

Berita ada fhoto

Salurkan Air Bersih Ke Pemukiman
// Bangun tiga Bak Penampungan
// Atasi Kekeringan di Musim Kemarau.

EMPATLAWANG,SRIPO – Unsur pemerintahan Kecamatan Tebingtinggi, Babinsa, pendamping desa, dan perangkat Desa Rantautenang meninjau lokasi titik nol pembangunan bak penampungan air bersih di Desa Rantautenang, Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Empatlawang, Kamis (1/9)

Pembangunan bak air bersih ini rencananya akan dialirkan menuju ke Desa Rantautenang yang akan dinikmati warga satu dusun dengan jumlah kepala keluarga sekitar 168 KK.

Kepala Desa Rantautenang, Rudi Hartono, mengatakan, pembangunan bak penampungan air bersih yang akan menyalurkan kerumah warga desanya ini
Karena di dusun tiga Desa Rantautenang belum dialiri PDAM. Dengan sumber air dari sungai Telandang berlokasi beberapa kilo dari desa Rantautenang.

Selama ini warga menggunakan air dari kolam sumur, jika musim kemarau panjang, warga kerap kesulitan air bersih. Untuk itu dibuat bak penampungan air mengaliri ke dusun.

"Rencana kami akan membangun tiga bak penampungan air dari sungai Teladang, mengaliri warga kami yang kerap kesulitan air bersih agar bisa menikmati air dari penampungan," kata Rudi Hartono, Kamis (1/9)

Sementara itu, Camat Tebingtinggi Syafei Marzuki, mengatakan, dirinya sangat mendukung pembangunan bak penampungan air untuk mensuplai air bersih kepemukiman penduduk dan berharap dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa.

"Apapun bentuk pembangunan didesa untuk kebutuhan masyarakat desa, dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara umum, kita mendukung saja "katanya dilokasi.(cr27)



Keterangan fhoto: Unsur Pemerintahan Kecamatan Tebingtinggi, bersama kadesa dan pihak terkait meninjau lokasi pembangunan bak penampungan air bersih, Kamis (1/9).
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita ada fhoto"