Buy and Sell text links

Tiga berita enam foto

Kapolres Ajak Warga Ngopi Bareng
* Kunjungi Ponpes dan Gelar Thausyiah
MUARAENIM, SRIPO---Untuk meningkatkan tali silaturahim dengan masyarakat, Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan dan jajarannya, menggelar kegiatan ngopi bareng dan mengunjungi beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Muaraenim, Rabu (24/8).
Menurut Kasubag Humas Polres Muaraenim AKP Arsyad Agus, kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran Polres Muaraenim, dengan mengunjungi Ponpes Diyyaussalaf di Desa Karang Agung dan Ponpes Darussalam di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres selain memberikan arahan tentang kesadaran hukum, juga memberikan bantuan sebagai tali asih.
Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan Ngopi Bareng dengan Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) dan masyarakat Desa Karang Agung. Dan pada Shalat Subuh, Kapolres sholat berjemaah bersama dengan masyarakat Desa Karang Agung di Masjid Nurul Iman, yang diteruskan dengan Thausyiah oleh Kapolres Muaraenim dengan tema " Manfaat Sholat Subuh Berjemaah".
"Kegiatan ini murni silaturahmi, sambil sosialisasi masalah hukum dan tausyiah masalah keagamaan," ujar Arsyad Agus.
Sementara itu Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan, kegiatan tersebut adalah bagian dan Kunker ke Polsek-polsek serta ajang silaturahmi dengan masyarakat setempat.
"Dan alhamdulilah, sampai saat ini, masih empat Polsek lagi yang belum dikunjunginya, dan segera akan dituntaskan," ujar AKBP Hendra.(ari)
CAPTION FOTO :
Ngopi Bareng : Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan, selain rajin mengunjungi Ponpes dan Masjid, juga tidak lupa mengajak ngopi bareng dengan warga untuk mendengarkan keluhan langsung dari masyarakat, di Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Muaraenim, Rabu (24/8).

Muaraenim Bentuk SKPD Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak
MUARAENIM, SRIPO---Sebagai bentuk komitmen terhadap perlindungan perempuan dan anak, Pemkab Muaraenim akan membentuk SKPD Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
"Kita telah ajukan pembentukan SKPD tersebut, tinggal menunggu persetujuan dari DPRD Muaraenim," ujar Wakil Bupati Muaraenim H Nurul Aman SH didampingi Asisten Pemerintahan Bulgani Hasan usai
menghadiri kegiatan Hari Anak Nasional tahun 2016 di gedung GOR Pancasila Muaraenim, Rabu (24/8).
Menurut Nurul Aman, dengan dikeluarkannya UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, bertujuan untuk menjamin perlindungan dan hak-hak anak agar bisa hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisifasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapatkan perlindungan dari tindak kekerasan dan diskriminasi sehingga terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera.
Terlepasnya dari maraknya kasus-kasus kekerasan terhadap anak, kata Nurul Aman, pihaknya terus berupaya memberikan hak-hak dan perlindungan terhadap anak maupun perempuan. Dan salah satunya adalah dengan membentuk SKPD tersendiri yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang akan dijabat oleh pejabat eselon II. Jika selama ini,
di bawah BKKBN dan dipegang oleh pejabat eselon III.
Ditambahkan Asisten Pemerintahan Bulgani Hasan, bahwa tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan bisa dilakukan oleh orang luar maupun orang terdekat seperti orangtua atau kerabatnya. Untuk mengurangi angka kekerasan terhadap anak dan perempuan, tentu baik orangtua maupun anak sendiri perlu diberikan pengetahuan keagamaan terutama dalam akhlak dan keimanan. Sebab tindak kekerasan tersebut terjadi, penyebabnya banyak akibat kurangnya didikan dan pengetahuan keimanan baik dari orangtua maupun anaknya sendiri. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan hukum gratis bagi masyarakat yang kurang mampu termasuk yang tertimpa tindakan kekerasan terhadap anak ini.(ari)
CAPTION FOTO :
Hari Anak 1,2,3 : Wabup Muaraenim Nurul Aman secara simbolis memberikan trophy dan hadiah bagi pemenang lomba pada peringatan Hari Anak Nasional tahun 2016 di GOR Pancasila Muaraenim, Rabu (24/8).
Hari Anak 4 : Bunda PAUD Hj Shinta Muzakir, secara simbolis memberikan trophy dan hadiah bagi pemenang lomba pada peringatan Hari Anak Nasional tahun 2016 di GOR Pancasila Muaraenim, Rabu (24/8).

Muaraenim Bentuk BNNK
* Ajukan Nama-nama PNS dan Polisi
MUARAENIM, SRIPO---Untuk mengoptimalkan penanganan masalah narkotika, Kabupaten Muaraenim akan membentuk Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Muaraenim, Rabu (24/8).
"Sebenarnya rencana pembentukan BNNK ini sudah lama, namun baru kemarin surat persetujuan dari BNNK Pusat turun," ujar Wabup Muaraenim Nurul Aman yang juga menjabat sebagai
Ketua BNNK Muaraenim ini.
Menurut Nurul Aman, dari hasil rapat koordinasi dengan Polres Muaraenim dan instansi terkait, paling lambat tanggal 31 Agustus 2016, nama-nama untuk personil yang akan mengisi BNNK Muaraenim baik dari PNS maupun kepolisian sudah diserahkan ke pusat. Nanti, yang menentukan siapa Kepala dan lain-lain, itu dari pusat semua.
Untuk pejabat yang memimpinnya, kata Nurul Aman, setingkat esselon III. Untuk rencana kantornya akan dibangun di pingir jalan lintas Sumatera Muaraenim - Tanjungenim, tepatnya di dekat jembatan Enim III. Dan jika nanti sudah terbentuk, untuk sementara waktu akan menempati gedung eks Disperindag Muaraenim di depan gedung RSUD Muaraenim.
"Mudah-mudahan setelah terbentuk, mereka langsung eksen bisa melakukan penindakan," ujarnya.
Dan ketika ditanya apakah sipil atau Kepolisian yang akan menjadi Kepalanya, Nurul Aman, mengatakan mungkin sipil dulu, sebab jika harus menunggu nama dari Kepolisian akan memakan waktu kembali. Namun setelah berjalan dan normal, kepalanya bisa saja dipimpin oleh anggota Kepolisian.
Sementara itu Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan, membenarkan dalam waktu dekat BNNK Muaraenim akan tersbentuk. Namun untuk personil dari Kepolisian sifatnya hanya menunggu permintaan dari BNN Pusat, sebab hal tersebut merupakan hak mereka, apakah cukup mereka saja atau perlu penambahan personil dari Kepolisian. Dan seandainya ada permintaan untuk anggota Kepolisian, tentu itu kewenangan dari Mabes dan Polda, apakah diisi dari Polda atau dari Polres.
"Kita intinya siap apa yang diperintahkan atasan," ujar Kapolres.(ari)
CAPTION FOTO :
Nurul Aman : Ketua BNNK Muaraenim
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga berita enam foto"