Buy and Sell text links

Bacalon Kades Ikuti Tes Tertulis

Bacalon Kades Ikuti Tes Tertulis

INDERALAYA-- Ratusan Bakal Calon Kepala Desa (Bacalon Kades) yang tersebar di 175 Desa di-16 Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), mengikuti tes tertulis salah satu syarat untuk mengikuti pertarungan di Pilkada Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dijadwalkan berlangsung pertengahan Oktober mendatang. Tes tertulis bagi ratusan Bacalon Kades berlangsung di gedung "caram seguguk" Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya.

Menurut kepala BPMD OI Syamrowi didampingi Edi Demang, salah satu panitia kegiatan tes tertulis Pilkades, bahwa ada lebih dari 600 bacalon kades yang mengikut tes tersebut dari 175 Desa yang mengikuti Pilkades serentak. "Soal dibuat pihak unsri yang terdiri dari 100 pilihan ganda dan 35 essay. Untuk pengawas dari pemda dan dari pihak Unsri juga," ujarnya, Rabu (23/8) disela-sela pelaksanaan tes bacalon kades.

Menurutnya, selama proses tertulis, kepada para peserta bacalon kades diberi waktu tiga jam untuk mengisi 135 soal tersebut. "Start pukul 10. 00 Wib sampai pukul 12. 00 Wib. Hari ini (kemarin red) cuman tertulis, besok (hari ini red) baru tes wawancara," timpal Kepala BPMD setda Pemkab OI, Syamrowi. Sementara itu, Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengatakan, bahwa menjadi kades untuk ngurus dan buat surat menyurat jangan dibebani biaya.

"Urusi masyarakat dengan baik dan beri contoh yang baik, kalau kalah terima kekalahan itu, mungkin allah belum berkehendak memberikan amanah kepada kita, harus introspeksi diri. Mulai sekarang mulailah kebaikan," tuturnya. Dengan berbagai rangkaian syarat dan tes yang dilakukan. Lanjut Ilyas, bahwa pihaknya sudah berupaya untuk mendapatkan kades yang berkualitas melalui proses tahapan seleksi.(cr7)

Teks photo : ratusan Bacalon Kades memadati gedung caram KPT Tanjung Senai Inderalaya. Mereka mengikuti tahapan pelaksanaan Pilkades salah satunya adalah tahapan tes tertulis.





Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacalon Kades Ikuti Tes Tertulis"