Buy and Sell text links

2807bew1.kas

‪ada foto
Teks foto
SRIPO/WELLY HADINATA
DIGIRING PETUGAS --- Maryanto (32), tersangka kasus penipuan yang nyaris diamuk warga saat digiring petugas untuk diamankan dan dibawa ke Polresta Palembang, Kamis (28/7).

Maryanto Pasrah Dikepung Warga
//Babak Belur Jual Emas Palsu

‪PALEMBANG, SRIPO --- Maryanto (32), tersangka kasus penipuan, babak belur diamuk warga di kawasan Monpera Palembang, Kamis (28/7). Bahkan Maryanto pun nyaris tewas dihajar warga. Beruntung Maryanto diselamatkan petugas Binmas Polresta Palembang yang sedang patroli rutin.

Maryanto dihajar warga berawal saat melintasi kawasan Monpera dan bertemu dengan Septian (23), warga yang menjadi korban penipuan Maryanto. Septian yang masih ingat betul dengan wajah Maryanto yang telah menipunya, langsung mendekati Maryanto. Lantaran kepergok bertemu korbannya, Maryanto langsung melarikan diri.

Namun Septian mengejar Maryanto dan ada warga yang melihat di lokasi secara spontan berteriak maling. Maryanto pun dikepung warga dan tak berkutik yang akhirnya dihajar warga. Melihat ada warga yang berkerumun memukuli Maryanto, petugas Binmas yang patroli pun langsung mengamankan Maryanto dan dibawa ke Polresta Palembang.

Maryanto menipu Septian terjadi di kawasan Monpera beberapa bulan lalu tepatnya Selasa (24/5). Ketika itu Maryanto mendekati Septian dengan menawarkan dua untai kalung emas seberat 3 suku yang kegunaannya untuk biaya pengobatan ibunya. Lantaran merasa kasihan atau iba, Septian pun menanyakan harga kalung emas yang ditawarkan Maryanto.

"Dia (Maryanto) bilang ibunya lagi sakit keras dan butuh uang untuk biaya berobat. Karena kasihan akhirnya saya beli satu kalung mililknya seharga Rp4 juta. Awalnya dia meminta Rp12 juta untuk dua kalung, tapi saya beli cuma satu. Setelah saya beli dan dibawa ke toko emas, ternyata kalung emas itu palsu," ujar Septian kepada petugas yang secara resmi membuat laporan kasus penipuan.

Maryanto yang tercatat sebagai warga Kecamatan Lais Kabupaten Muba, kini diamankan petugas mengakui perbuatannya telah melakukan penipuan. Kepada petugas, Maryanto telah dua kali melakukan penipuan menjual kalung emas palsu kepada warga yang melintas di kawasan Monpera. Kalung emas palsu didapatkan Maryanto dari kenalannya di Pasar 16 Ilir. "Saya diajari teman untuk menipu dan baru dua kali berhasil. Dari dua kali itu saya dapat uang Rp8 juta, namun uangnnya sudah habis," ujar Maryanto yang masih menahan rasa sakitnya akibat dipukuli warga.

Kabag Ops Polresta Palembang Andi Kumara mengatakan, pelaku kasus penipuan yang diamuk warga atas nama Maryanto diamankan petugas Binmas yang sedang patroli rutin. "Pelaku langsung kita diamankan petugas untuk menghindari amukan warga. Pelaku pun kemudian diserahkan ke petugas Satreskrim untuk pemeriksaan lanjutan. Sementara warga yang menjadi korban kasus penipuan telah membuat laporan dan dimintai keterangannya," ujarnya.(bew)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2807bew1.kas"