Buy and Sell text links

Taufik : Atlet Jangan Molor //Skuad PON Diliburkan

Taufik : Atlet Jangan Molor
//Skuad PON Diliburkan

PALEMBANG, SRIPO---Jelang perayaan hari Raya Idul Fitri, Panitia Pelatihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumsel meliburkan skuad PON Sumsel untuk merayakan lebaran. Libur yang terhitung mulai dari tanggal 4-8 Juli itu diharapkan cukup bagi atlet yang merayakan, apalagi bagi atlet yang berasal dari daerah..

Skuad PON Sumsel sendiri, kini telah memasuki bulan ke enam Pelatda PON. Mulai dari Januari akhir semua atlet telah dipersiapkan untuk meraih hasil maksimal dalam multievent terakbar tanah air di Jabar September nanti.

Sekretari Pelatda PON Taufik Arief mengatakan, atlet memang sengaja diliburkan supaya dapat berkumpul dengan keluarga masing-masing. Namun, walau diberi jatah libur atlet diharapkan tetap menjaga fisiknya supaya tetap dalam kontrol.

"Tapi kami ingatkan mereka (atlet) harus tetap jaga fisik. Jangan lupa untuk tetap sedikit berolahraga, karena dikhawatirkan nanti turun, apalagi jika mereka tidak disiplin menjaga makan," ungkapnya, (30/6)

Selain itu, Taufik berharap semua atlet tidak molor dan di tanggal 9 telah kembali ke wisma atlet untuk memulai masuk untuk menjalani latihan.

"Jangan ada yang molor. Tanggal 9 sudah ada di Palembang. Karena kita tahu PON tinggal hitungan hari dan kita harus fokus membenahi dan mengejar prestasi puncak di PON nanti," ungkapnya

Beberapa atlet mengaku bersyukur diberikan jatah libur lebaran. Apalagi bagi atlet yang berasal dari Kabupaten. Menurut mereka dengan ada jatah libur mereka dapat sedikit santai setelah terus digenjot berlatih oleh pelatih masing-masing.

"Bisa berkumpul keluarga. Karena kami kan datang dari daerah, sudah lama kami disini dan ini waktunya pulang. Tapi insyallah akan tetap jaga kondisi," ujar Ninggar atlet Wushu Sumsel

Menurut Ninggar, ia yang berasal dari OKU Timur, telah setahun berada di Wisma atlet. Karena, sebelumnya mulai dari Pra-PON Wushu ia tak diberikan jatah libur hingga saat ini.

"Cukup senang bisa berkumpul dengan keluarga dengan datangnya moment lebaran," pungkasnya. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taufik : Atlet Jangan Molor //Skuad PON Diliburkan"