Buy and Sell text links

Ilyas Terima Rekomendasi Laporan LKPJ Dewan

Ilyas Terima Rekomendasi Laporan LKPJ Dewan

INDERALAYA--Pelaksana tugas Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam menerima rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atas Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati OI Tahun Anggaran 2015. Rekomendasi diterima Plt Bupati OI pada rapat Paripurna Istimewa DPRD OI Kamis (30/6). Paripurna tersebut, dalam rangka penyampaian rekomendasi komisi-komisi dan dua Panitia khusus dewan atas LKPJ Bupati tahun anggaran 2015 yang dipimpin oleh Ketua DPRD OI Drs H Ahmad Yani MM, Wakil Ketua Ahmad Syafei dan Wahyudi ST bertempat di paripurna DPRD OI Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Tanjung Senai Inderalaya.

Ketua DPRD OI A Yani mengatakan berdasarkan PP Nomor 3 tahun 2007, DPRD memiliki wewenang untuk meminta LKPJ Kepala Daerah. Selanjutnya dijelaskan bahwa apabila LKPJ telah disampaikan oleh Kepala Daerah maka DPRD OI perlu melakukan telaah, memberikan kesimpulan dan rekomendasi atas LKPJ dimaksud, sebagai bahan masukan bagi perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di masa yang akan datang. 

Sementara itu, dalam sambutannya Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan anggota DPRD OI atas kerja sama dan dukungan untuk jajaran eksekutif dalam proses panjang pembangunan daerah. Sehingga, telah menghasilkan rekomendasi untuk LKPJ tahun 2015. Plt Bupati OI mengatakan selaku Pemkab OI terus berupaya dan membangun komitmen yang utuh, mengkaji seluruh catatan strategis yang telah disampaikan oleh masing-masing komisi DPRD OI dalam rekomendasi. 

Untuk selanjutnya, ditindaklanjuti sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai bahan pertimbangan kebijakan peningkatan kinerja program dan kegiatan Pemkab OI di tahun berikutnya serta akan semaksimal mungkin melakukan perbaikan dan mengatasi berbagai kendala yang sifatnya internal. "Pemkab OI akan terus mengupayakan perbaikan dan penataan diantaranya perbaikan kebijakan reformasi birokrasi, penyusunan dan perbaikan proses pembanguan infrastruktur daerah," ujar Ilyas.(cr7)











Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ilyas Terima Rekomendasi Laporan LKPJ Dewan"