Buy and Sell text links

Dispora Luluskan 27 Siswa

Dispora Luluskan 27 Siswa

PALEMBANG, SRIPO--Setelah melalui proses seleksi cukup panjang, akhirnya Dispora Sumsel, Diknas dan KONI Sumsel meluluskan 27 siswa dari 96 siswa yang mendaftar Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS).

Pengumuman tersebut disampaikan oleh tim seleksi masuk SMP-SMA SONS dalam laman resmi Dispora pada dispora.sumselprov.go.id. dengan rincian, siswa SMP sebanyak 7 siswa dan siswa SMA 20 orang. Jumlah ini mengecil dari jumlah yang berhasil mengikuti tes wawancara sebelumnya, yakni 50 peserta.

Kepala Dinas Provinsi Sumsel Sumsel H. Achmad Yusuf Wibowo ketika dikonfirmasi mengatakan, jika murid yang berhasil lulus ini merupakan saringan terbaik setelah melewati beberapa tahap. "Dari proses administrasi, kemudian tes fisik hingga wawancara dan psikologi, ini yang terakhir," ujarnya, Rabu (22/6)

Selama proses seleksi, Yusuf menjamin tidak ada proses yang janggal ataupun kecurangan-kecurangan untuk oknum berbuat nakal. Ia sendiri menjamin tidak ada proses seperti itu. "Yang penting penyeleksian kita jujur dan transparan. Tidak ada yang seperti itu," ucapnya

Meskipun ini merupakan proses terakhir, menurut Kasi Lembaga Keolahragaan dan Iptek Hj. Rusdiana mengatakan setelah ini masih ada tahapan lagi untuk menjadi siswa resmi. Masih ada prosedur yang harus dilengkapi oleh siswa yang terpilih dari daerah Provinsi Sumsel tersebut.

"Kan pengumuman terakhir hari ini. Setelah ini mereka harus melengkapi berkas-berkas fan melakukan registrasi ulang  tanggal 27 Juni 2016," pungkasnya. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dispora Luluskan 27 Siswa"