Buy and Sell text links

Berita 0505.zie.dae

Jembatan Timbang SP Nibung Ditutup
- Pintu Masuk Dipalang, Aktifitas Sepi

MURATARA, SRIPO - ‎Suasana di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Penimbangan Kendaraan Bermotor (PKB) Unit Pelaksanaan Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Sumsel di SP Nibung, Desa Lesungbatu Kecamatan Rawasulu Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), pada Kamis (5/5), sepi dari aktifitas. Pintu masuk menuju areal jembatan timbang dari kedua arah ditutup dan dipalang. Di pintu masuk sebelah kanan, diberikan tanda larangan masuk, dan dipasang spanduk bertuliskan huruf besar berwarna merah, "Stop Sementara", dalam rangka P3D penilaian evaluasi aset oleh pemerintah propinsi Sumatera Selatan. Sementara di pintu masuk sebelah kiri, sebagian pintunya ditutup dan sebagian dibiarkan agak terbuka, untuk lalu lalang kendaraan motor. Dibagian dalam, tampak satu unit kendaraan operasional Dinas Perhubungan, parkir di jembatan timbang. Suasana dalam areal jembatan timbang tersebut tampak lengang, sepi dari aktifitas.
Sripo yang memantau dilokasi sekitar setengah jam, sempat melihat beberapa unit truk dengan plat luar daerah dari arah Jambi, tampak menyalakan lampu sein kanan,dan hendak memasuki areal jembatan timbang. Namun setelah sopirnya melongok kearah jembatan timbang dan melihat pintu masuk dipalang dan diberikan tanda larangan masuk, beberapa unit truk yang sebagiannya konvoi tersebut, tak jadi masuk dan meneruskan perjalanannya. 
"Sudah dua hari ini memang ditutup, tidak ada kendaraan yang masuk. Coba tanya saja sama petugasnya, itu ada di mess, dibelakang," ungkap pemilik warung makan yang berada persis disebelah kiri jembatan timbang SP Nibung tersebut, sembari menunjuk lokasi mess yang jadi tempat tinggal petugas jembatan timbang.
Sripo yang mencoba memasuki areal jembatan timbang dan menuju mess petugas, berhasil menemui salah seorang petugas yang mengaku bernama Basuki dan kebetulan sedang duduk didepan mess tersebut.‎ Saat Sripo mencoba konfirmasi terkait penutupan jembatan timbang tersebut, ia mengatakan pimpinannya sedang berada di Palembang, dan meminta agar wawancara dengan pimpinannya saja. "Kebetulan pimpinan sedang ke Palembang, saya tidak bisa memberikan pernyataan," katanya.
Namun diakuinya, jembatan timbang diwilayah setempat memang sejak beberapa hari lalu ditutup. Menurutnya, itu merupakan instruksi dari atas, dan selaku petugas di jembatan timbang tersebut, hanya melaksanakan saja. ‎"Mulai ditutup sejak tanggal 3 Mei 2016. Ini instruksi, jadi kita ikuti saja," katanya.
Lebih lanjut dikatakan, jembatan timbang di Jalan Lintas Sumateta (Jalinsum) Kecamatan Rawasulu Kabupaten Muratara yang berbatasan dengan propinsi Jambi tersebut, melayani kendaraan yang melintas, baik dari arah Jambi maupun dari arah Lubuklinggau.‎ Menurutnya, dalam satu hari, jumlah kendaraan yang masuk ke jembatan timbang, sekitar 80-an unit kendaraan. (zie)

Ket foto
1. Jembatan timbang di Jalinsum Kecamatan Rawasulu Kabupaten Muratara ditutup sejak beberapa hari lalu. Tampak pintu masuk dipasang palang tanda larangan masuk.
2. Suasana diareal jembatan timbang.


Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Telkomsel.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita 0505.zie.dae"