Buy and Sell text links

50 Atlet PPLP Sumsel Dites Kesehatan

Ket foto
Kgs M Khaykal atlet PPLP Sumsel ketika mengikuti tes kesehatan yang dilakukan oleh Pusat Pengembangan Ilmu Pengatahuan dan Teknologi Kesahatan Olahraga Nasional (PPITKON) Kementrian Olahraga Indinesia, di Wisma Atlet, Rabu (1/6)

50 Atlet PPLP Sumsel Dites Kesehatan

PALEMBANG, SRIPO--Sebanyak 50 atlet Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Selatan, di tes kesehatan langsung oleh Pusat Pengembangan Ilmu Pengathuan dan Teknologi Kesahatan Olaahraga  Nasional (PPITKON) Kementrian Olahraga Indinesia. Sebagai bahan evaluasi dan pembinaan atlet PPLP, PPITKON memilih Sumsel sebagai daerah ke tujuh, setelah Sumbar, Jambi, Sulteng, Sumut, Sultra NTT, Manado dan Sumsel. 

Kepala PPITKON Menpora Drs Edi Nurinda Susila Msi, mengatakan, kegiatan tes yang dilakukan kepada atlet PPLP Sumsel merupakan kali kedua, setelah sebelumnya pernah berlangsung ditajun 2014.

"Yah kali ini Sumsel kembali terpilih, untuk menjadi tempat tes kesehatan atlet PPLP Sumsel. Tes ini kita lakukan untuk melihat srjauh mana derajat kesehatan atlet PPLP, bukan hanya Sumsel tapi seluruh Indonesia," ujar Edi, Rabu (1/6)

Dengan mengetahui derajat kesehatan atlet, akan diketahui apakah atlet tersrbut layak mengikuti program yang diberikan pengurus PPLP dan pelatih. Lantaran, setiap atlet yang dituntut berprestasi memang harus memiliki kesehatan yang baik.

"Misalnya atlet panahan yang begitu berpotensi, ternyata ketika kota tes kesehatan matanya juling. Nah itu yang harus diketahui sejak dini. Sehingga bisa kita antisipasi atau berikan rekomendasi;" ungkapnya

Tes sendiri, menurut Edi terdiri dari tes nadi, EKG (kapasitas jantung dan paru-paru), HB (darah), tes mata dan tes psikologi.

"Tes psikologi sendiri mengapa kita berikan. Kita ingin mengetahui sejauh mana mereka punya keinginan untuk berprestasi di PPLP. Karena, bukan cuma untuk PPLP. Tapi mereka juga disipakan untuk mewakili Provinsi bahkan Indonesia," paparnya

Sementara itu, Ketua Pelaksana PPLP Sumsel, Sudarto mengatakan, Dispora Sumsel sangat berterimakasih atas kedatangan tim PPITKON. Karena, dengan hadirnya tim PPITKON kesehtan atlet PPLP Sumsel akan betul-betul teruji.

"Kami sebagai pelaksana PPLP sangat senang. Karena dengan ini kita sama-sama tahu derajat kesehatan atlet. Apapaun hasilnya dan bagaimana arahan evaluasin tentu akan kita ikuti, karena jika atlet tidak sehat, dengan sendirinya atlet itu sulit untuk berprestasi," pungkasnya. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "50 Atlet PPLP Sumsel Dites Kesehatan"