Buy and Sell text links

SFC Berburu Kiper Baru

SFC Berburu Kiper Baru
PALEMBANG, SRIPO--Manajemen Sriwijaya FC (SFC) kini tengah mencari kiper pengganti Dian Agus Prasetyo (DAP) untuk kompetisi Indonesia Soccer Champipnship. Setelah kemungkinan besar tak lagi diperpanjang, ditambah Dian tak hadir dalam perpanjangan kontrak, ada beberapa nama sedang didekati oleh Manajemen untuk diboyong ke Palembang.
Mulai dari Shahar Ginanjar, Imade Wirawan, Andry Tany hingga Kurnia Mega disebut sebagai penjaga gawang incaran SFC.
Dilepasnya Dian merupakan efek panjang penampilanya, apalagi dalam dua turnamen ditahun 2016 angka kemasukkan gol SFC nyaris sama banyak dengan produktifitas gol. Ditambah lagi, kondisi mata Dian yang dinyatakan menderita rabun ringan tentu menjadi pertimbangan Manajemen.
Dari catatan piala Bhyangkara Cup kemarin, gawang yang dikawal Dian Agus Prasetyo hampir selalu bisa dijebol lawan. Dari enam kali laga yang dilakoni, Sriwijaya berhasil dibobol sebanyak 7 kali. Pertimbangan inilah yang memuat kabar jika Sriwijaya ingin kembali memperkokoh posisi palng pintu akhir.
Dua nama dikabarkan sudah jadi perhatian untuk didatangkan tim, jelang Indonesia Soccer Championship (ISC) nanti. Diantaranya incaran lama Shahar Ginajar kiper utama Mitra Kukar, dan Kurnia Meiga dari Arema Cronus.
Shahar pernah dikait-kaitkan dengan Sriwijaya FC, jelang turnamen Piala Gubernur Kaltim dan Bhyangkara Cup. Hanya saja, penjaga gawang 27 tahun itu gagal berlabuh dan lebih memilih bertahan di Naga Makes.
Sedangkan kabar ketertarikan Sriwijaya FC pada Kurnia Meiga, baru pertama berhembus. Khusus untuk mendatangkan Maiga, mungkin akan sulit. Apalagai pemain nomor punggung 1 di Singo Edan ini, selalu jadi pilihan utama Arema di setiap laga. 
Sekertaris Tim SFC Achmad Haris mengakui jika SFC memang akan ada menambah kiper. Meskipun, secara terangan-terangan Haris enggan menyebut siapa nama penjaga gawang tersebut.
"Yah mungkin di posisi kiper memang mungkin akan ada tambahan," ucapnya
Namun ditanyakan apakan Dian dilepas. Haris meminta menunggu konferensi pers resmi dari Presiden. Tergantung dari, keputusan hasil evaluasi yang dilakukan Manajemen, di tiga turnamen terakhir."Keputusannya nanti, setelahhasil evaluasi dari manajemen tim, beserta Manajer tim.  Mungkin dalam beberapa waktu kedepan, sudah akan keluar," jelasnya.
Sementara Dian sendiri kini tengah berada di Ponorogo, ketika ditanya apakah ia tidak ke Palembang, Dian mengaku jika ia kini sedang berkumpul dengan keluarganya.
"Iya, sekarang masih kumpul keluarga," katanya.  (cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SFC Berburu Kiper Baru"