Buy and Sell text links

Berita Pilkada OKU Selatan

Penantang PAS di Tentukan Bulan Sepetmber

* Bawaslu OKU Selatan Siap Awasi Pemilu 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Alan Nopriansyah

MUUARADUA, SRIPO--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten OKU Selatan nyatakan siap melakukan pengawasn pemilu di Bumi Serasan Seandanan di Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati mendatang.

Hal iti disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten OKU Selatan Hery Afrizon, SH saat bincang-bicang pada redakdsi Tribun Sumsel Prawira Maulana dalam acara Podcast Series Roadshow Pilkada Hebat di halaman Sekretariat Kantor Bawaslu, Rabu (5/8/2020).

"Sebagai pengawas pemilu, Bawaslu Kabupaten OKU Selatan siap melakukan pengawasan penyelenggaraan tahapan dan pilkada serentak tahun 2020 ini,"ujar Hery.

Tedata tahun 2018 lalu, Kabupaten OKU Selatan memiliki DPT kurang lebih kisaran 262 ribu orang, yang tercatat dari 135. 482 orang pemilih laki-laki dan 126. 386 perempuan yang saat ini sedang dalam tahapan pengawasan pencocokan dan peniletian (Coklit) dari penyeleggara Pilkada Komisi Pemilihan Umum Daerah.

Sesuai pemetaan, Kabupaten OKU Selatan terdapat 19 Kecamatan dan 252 Desa dan 7 Kelurahan yang bakal melaksanakan Pilkada Serentak di Sumatera Selatan di Provinsi Sumatera Selatan.

Saat ini Kabupaten OKU Selatan memiliki 1 pasang calon tunggal yakni petahana Bupati Popo Ali Martopo B Commerce dan Sholehien Abuasir, SP, MSi atau pasangan PAS namun tidak menutup kemungkinan terdapat kejutan pada saat terakhir pendaptaran Calon di KPU nantinya.

"Iya tidak menutup kemungkinan ada calon lain, kita lihat saja sampai tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon) tanggal 4-6 September mendatang,"tambah Heri.(cr28).

SRIWIJAYA POST: ALAN NOPRIANSYAH
Podcash : Podcast Series Roadshow Pilkada Hebat di halaman Sekretariat Kantor Bawaslu, Rabu (5/8/2020).




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Pilkada OKU Selatan"