Buy and Sell text links

Berita OKU Selatan

BMKG Prediksi Bulan Agustus Sejumlah Kecamatan di OKU Selatan Terjadi Pergerakan Tanah

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Alan Nopriansyah

MUARADUA, SRIPO--Memasuki musim kemarau Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di Bulan Agustus, sejumlah Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan diprediksi bakal mengalami pergerakan tanah. 

Hal itu di sampaikan Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Selatan Dony Agusta SKM, MM kepada media, Rabu (5/2).

"Sekarang secara tertulis disampaikan himbauan ke Kecamatan bahwa berdasarkan prediksi dari BMKG sejumlah Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan dibulan Agustus ini bakal mengalami pergerakan tanah,"ujar Dony.

Kendati demikian terkait belakangan terakhir peristiwa warga tenggelam di Sungai Saka Selabung mengalami peningkatan Dony juga telah berkoodinasi pada secara lisan pada Pemerintah Kecamatan untuk menghimbau warga tidak mandi di aliran Sungai.

"Walaupun air sungai sedang kecil, telah kami sampaikan pada Camat untuk dihimbau pada warga khususnya anak-anak untuk sementara waktu tidak mandi di Sungai,"tambah Dony.

Selaib itu memasuki musim kemarau yang rentan terhadap Karhutla, BPBD menghimbau masyarakat yang membuka lahan untuk bercocok tanam, agar tidak dilakukan dengan membakar, guna bertujuan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Kita harapkan pada mayasrakat yang membuka lahan untuk tidak dengan cara membakar mengingat kita suda memasuki musim kemarau, walaupun semalam sempat terjadi hujan,"pungkas Dony.(cr28).

SRIWIJAYA POST: ALAN NOPRIANSYAH
Pemetaan : Pemetaan peta lokasi Kabupaten OKU Selatan yang dijelaskan Kepala BPBD Kabupaten OKU Selatan, Dony Agusta SKM, MM, Rabu (5/8/2020).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKU Selatan"