Buy and Sell text links

Perluas Pencarian dan Minta Pindahkan Kapal Tongkang

Perluas Pencarian dan Minta Pindahkan Kapal Tongkang


SEKAYU, SRIPO—Kecalakaan lalu lintas di perairan terjadi di perarian Sugai Lilin, perbatasan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan Banyuasin, Rabu (5/8/20) sekitar pukul 10.00 WIB.


Kecalakaan tersebut menimpah Speed Taxi 40 PK berwarna hijau dari Kampung Tobo Karang Agung Ulu dengan tujuan Sungai Lilin, kecelakaan tersebut diduga mesin Speed Boat mati dan dihantam ombak sehingga menabrak kapal tongkang yang bersandar.


Camat Sungai Lilin, Agus Kurniawan SIP MSi membenarkan prihal laka lantas air yang menimpah Speed Boat tujuan Sungai Lilin. Lokasi kejadian di perairan Sungai Dawas Muara Desa Tobo Banyuasin. 


"Speed tersebut dari laporan yang kita terima mengangkut 10 orang, dimana 6 orang berhasil menyelamatkan diri dengan nama Awiardi (40), Rojikan (56), Sukirno (62), Sumira (70), Wiwin (35) dan Nopi (39). Sedangkan  Daffa (5) dan Rizky (7) dan dua lagi belum ditemukan,"ungkapnya.


Korban selamat sudah dievakuasi di perkampungan warga, sementara tim dari desa, BPBD Muba, dan Polairud terus melakukan pencarian terhadap korban. "Saya telah meminta kepala desa untuk turun melakukan pencarian terhadap korban dan melaporkan jika ada perkembangan terbaru,"ujarnya. 


Sementara itu, Kades Pinang Banjar, Aman Mahmud, mengatakan peristiwa tersebut di peroleh pihaknya dari informasi warganya. Bahwa dalam speed boad tersebut terdapat warganya dengan tujun Sungai Lilin ikut tenggelam.


"Ya, kita mengetahui bahwa dalam Speed Boat tersebut ada warga kami sehingga turun langsung ikut melakukan pencarian. Dalam Speed Boat tersebut berisi 10 orang, selamat 6 orang belm ditemukan 6 orang,"ungkapnya.


Pihaknya bersama tim pencarian masih terus melakukan penyisiran terhadap korban dan perluas pencarian, jika pencarian masih tidak membuahkan hasil pihaknya meminta kepada pihak perusahaan agar dapat memindahkan kapal tongkang. 


"Kami juga akan berkoodinasi dengan pemilik kapal tongkang yang ada, karena diduga korban ini berada dibawa kapal tersebut. Pencarian terus dilakukan sampai keempat korban berhasil ditemukan semuanya,"tutupnya (dho)Jadikan gambar sebaris


Jadikan gambar sebaris



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perluas Pencarian dan Minta Pindahkan Kapal Tongkang"