Buy and Sell text links

Gasak Uang dan Perhiasan Tumiyem Didalam Travel



Gasak Uang dan Perhiasan Tumiyem Didalam Travel
//Korban Pergi Shalat Subuh

SEKAYU, SRIPO --M. Topik (34) harus berurusan dengan pihak berwajib setelah ketahuan melakukan pencurian dompet milik Tumiyem (40) warga Dusun IV desa Sungai Angit Kecamatan Babat toman tersebut di sebuah travel Lampung-Babat Toman, Rabu (15/7/2020).

Peristiwa berawal pada saat Tumiyem tengah melaksanakan sholat Subuh di suatu tempat bersama penumpang lainnya. Saat itu para penumpang termasuk korban turun dari mobil travel untuk menunaikan shalat Subuh. Korban pun meninggalkan tas dan dompetnya di dalam mobil travel . 

Awalnya korban tidak menyadari bahwa
Dompet miliknya sudah dalam posisi terbuka saat diperiksa setelah mobil berjalan kembali. Korban pun sempat shock ketika barang miliknya serta isi dompet tak ada lagi isinya.

mengetahui hal tersebut, Tumiyem langsung mengarahkan sopir agar berhenti di Pospol Sungai Angit untuk melaporkan kejadian yang dialaminya. 

"Korban ini turun dari mobil travel langsung melaporkan ke personil kita yang di pospol, sehingga saat dilakukan penggeledahan pada para penumpang, satu penumpang saat digeledah ditemukan barang milik korban yang dicuri oleh pelaku," ujar Kapolsek Babat Toman, Ali Rojikin, SH, MH.

Lanjutnya, pelaku Topik yang sehari-hari merupakan buruh di PT Pinago utama ini pun langsung mengakui perbuatannya telah mengambil barang milik korban dari dalam tas korban yang ditinggal di mobil travel saat korban istirahat untuk sholat subuh.

"Pelaku saat ini masih dalam proses tahap penyidikan di Mapolsek Babat Toman dan akan dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. Untuk barang bukti uang tunai sebesar Rp4.800.000 dan 1 gelang emas motif padi seberat 1 suku juga telah di amankan," jelasnya. 

Sementara itu, M Topik mengakui semua perbuatan yang dilakukannya hal tersebut dilakukannya karena ada kesempatan ketika penumpang sedang shalat subuh. "Tidak ada niat mencuri pak, karena dompetnya tertinggal jadi saya ambil,"ujarnya singkat.(dho)

Ket foto : Tersangka pencurian M Topik ketika diamankan di Mapolsek Babat Toman bersama barang bukti.Jadikan gambar sebaris

Jadikan gambar sebaris



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gasak Uang dan Perhiasan Tumiyem Didalam Travel"